KONTAN.CO.ID - SHANGHAI. Perusahaan e-commerce terbesar di China membukukan kenaikan penjualan saat momentum Single Day di tahun ini. Menurut survei Bain & Company yang dilakukan sebelum dimulainya acara Singles' Day, sekitar tiga perempat responden mengatakan mereka akan menghabiskan jumlah yang sama atau lebih sedikit untuk promosi Singles' Day pada tahun 2024. Alibaba Group misalnya mencatatkan pertumbuhan penjualan yang kuat dan jumlah pembeli mencapai rekor selama periode penjualan Singles Day tahun ini. Acara ini berlangsung selama seminggu dan berakhir pada tengah malam pada Senin (11/11). Perusahaan tersebut tidak merilis total pendapatan saat periode tersebut. Tetapi Alibaba mengatakan bahwa gross merchandising value (GMV) alias nilai penjualan kotor mencapai 1 miliar yuan setara dengan US$ 138,62 juta. Penjualan tersebut berlaku untuk 45 merek termasuk Apple, Haier, Midea dan Xiaomi.
Jumlah Pembeli di E-Commerce Saat Single Day Meningkat
KONTAN.CO.ID - SHANGHAI. Perusahaan e-commerce terbesar di China membukukan kenaikan penjualan saat momentum Single Day di tahun ini. Menurut survei Bain & Company yang dilakukan sebelum dimulainya acara Singles' Day, sekitar tiga perempat responden mengatakan mereka akan menghabiskan jumlah yang sama atau lebih sedikit untuk promosi Singles' Day pada tahun 2024. Alibaba Group misalnya mencatatkan pertumbuhan penjualan yang kuat dan jumlah pembeli mencapai rekor selama periode penjualan Singles Day tahun ini. Acara ini berlangsung selama seminggu dan berakhir pada tengah malam pada Senin (11/11). Perusahaan tersebut tidak merilis total pendapatan saat periode tersebut. Tetapi Alibaba mengatakan bahwa gross merchandising value (GMV) alias nilai penjualan kotor mencapai 1 miliar yuan setara dengan US$ 138,62 juta. Penjualan tersebut berlaku untuk 45 merek termasuk Apple, Haier, Midea dan Xiaomi.