Jumlah pengguna DANA bertambah menjadi 30 juta user



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bisnis PT Espay Debit Indonesia Koe semakin berkembang. Perusahaan yang memiliki platform dompet digital DANA itu mencatatkan pertambahan jumlah pengguna.

Chrisma Albandjar, Chief Communication Officer DANA menyatakan terdapat lebih dari 30 juta masyarakat yang kini telah mengandalkan DANA, dan para pengguna baru yang akan terus bertambah. Padahal dalam catatan Kontan.co.id, per Juli 2019, pengguna DANA masih 15 juta orang.

Baca Juga: Sebanyak 40% dari investasi Kejora Ventures mengalir ke fintech


Guna meningkatkan transaksi, DANA juga mengajak masyarakat untuk move on dari top up dan merasakan kemudahan, kenyamanan, serta keamanan bertransaksi menggunakan dompet digital DANA tanpa perlu repot menambah saldo ketika hendak berbelanja.

“Ini era digital di mana kita tak perlu lagi khawatir tidak membawa uang tunai ataupun kartu. Dengan DANA, pengguna bisa menyimpan kartu atau card binding pada dompet digital DANA. Dengan fitur ini pengguna bisa lebih aman karena kartu debit dan kartu kreditnya yang tersimpan di DANA dapat dijadikan sumber dana saat bertransaksi. Dengan demikian, mereka tak perlu membawa kartu bank ataupun mencari ATM dan melakukan top up untuk melakukan transaksi,” ungkap Chrisma dalam keterangan tertulis pada Rabu (11/12).

Lanjut Ia, pada momen 12.12 ini, masyarakat bisa memanfaatkan dompet digital DANA untuk berbelanja dengan penawaran menarik di berbagai merchant rekanan DANA, termasuk merchant-merchant makanan dan minuman, membeli tiket nonton melalui aplikasi TIX ID, berlangganan layanan digital di Vidio.com, ataupun menikmati program Flash Sale Eksklusif yang digelar di Bukalapak dan Lazada.

Baca Juga: Sekitar 10% investasi dari modal ventura mengalir ke fintech

DANA menyediakan voucher seharga Rp12 yang dapat dibeli melalui aplikasi dompet digital DANA mulai tanggal 12–14 Desember 2019. Selama periode yang sama, pengguna bisa menggunakan voucher tersebut untuk berbelanja di merchant F&B atau e-commerce favoritnya, atau untuk membeli tiket nonton melalui aplikasi TIX ID.

Dalam perayaan 12.12 ini, DANA menggandeng mitra-mitra merchant online dan offline dengan harapan kegiatan ini bisa menjadi bentuk edukasi bagi masyarakat luas bahwa ekonomi digital tidak hanya milik e-commerce atau pengusaha online.

“Pelaku bisnis offline pun berpeluang mendapatkan keuntungan optimal tanpa harus mengubah model bisnis mereka dengan menerapkan transaksi digital,” jelas Chrisma.

Baca Juga: Masih merugi, OVO siapkan langkah supaya cuan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi