JAKARTA. Jenis kendaraan keluarga masih mendominasi peta penjualan otomotif di Indonesia. Tak heran jika pabrikan otomotif Honda dan VW ingin juga mencicipi manisnya segmen ini sekaligus menantang sang pemimpin pasar mobil keluarga, Toyota Avanza. Berdasarkan data Gaikindo, total pasar mobil kelas multi purpose vehicle (MPV) dari Januari 2009 sampai April 2009 sudah terjual sebanyak 74.275 unit atau sebesar 57,14% dari total penjualan kendaraan komersial non sedan bulan Januari-April 2009 sebanyak 129.990 unit. Besarnya pasar mobil jenis MPV memang mengundang banyak pabrikan otomotif untuk menjajalnya. Misalkan saja pabrikan asal Negeri Sakura Honda dan pabrikan asal Jerman Volkswagen (VW).
Juni, Freed dan Touran Mulai Membayangi Avanza
JAKARTA. Jenis kendaraan keluarga masih mendominasi peta penjualan otomotif di Indonesia. Tak heran jika pabrikan otomotif Honda dan VW ingin juga mencicipi manisnya segmen ini sekaligus menantang sang pemimpin pasar mobil keluarga, Toyota Avanza. Berdasarkan data Gaikindo, total pasar mobil kelas multi purpose vehicle (MPV) dari Januari 2009 sampai April 2009 sudah terjual sebanyak 74.275 unit atau sebesar 57,14% dari total penjualan kendaraan komersial non sedan bulan Januari-April 2009 sebanyak 129.990 unit. Besarnya pasar mobil jenis MPV memang mengundang banyak pabrikan otomotif untuk menjajalnya. Misalkan saja pabrikan asal Negeri Sakura Honda dan pabrikan asal Jerman Volkswagen (VW).