JAKARTA. Persaingan bisnis hotel di Indonesia semakin hari semakin ketat. Namun ternyata hal tersebut tidak menghalangi salah satu operator hotel di Indonesia yaitu Accor, untuk terus membuka hotel baru di Indonesia. Gerard Guillouet, chief operation officer Accor Malaysia, Indonesia, dan Singapura mengatakan Accor masih akan terus membuka 20 hotel baru setiap tahunnya. Perusahaan ini menargetkan bisa mengoperasikan 100 hotel di Indonesia pada tahun ini dan 200 hotel pada 2020 mendatang. Accor sendiri saat ini telah mengoperasikan 90 hotel di Indonesia. Untuk bisa merealisasikan target tersebut, Accor pun mengembangkan strategi bisnis yang disebut multi-branded combo hotel. Konsep multi branded hotel ini merupakan pembangunan dua hotel sekaligus dalam satu lokasi. Gerard mengaku pembangunan hotel dengan konsep multi-branded combo hotel ini dapat memberikan keuntungan lebih dari sisi biaya.
Jurus Accor hadapi persaingan bisnis hotel
JAKARTA. Persaingan bisnis hotel di Indonesia semakin hari semakin ketat. Namun ternyata hal tersebut tidak menghalangi salah satu operator hotel di Indonesia yaitu Accor, untuk terus membuka hotel baru di Indonesia. Gerard Guillouet, chief operation officer Accor Malaysia, Indonesia, dan Singapura mengatakan Accor masih akan terus membuka 20 hotel baru setiap tahunnya. Perusahaan ini menargetkan bisa mengoperasikan 100 hotel di Indonesia pada tahun ini dan 200 hotel pada 2020 mendatang. Accor sendiri saat ini telah mengoperasikan 90 hotel di Indonesia. Untuk bisa merealisasikan target tersebut, Accor pun mengembangkan strategi bisnis yang disebut multi-branded combo hotel. Konsep multi branded hotel ini merupakan pembangunan dua hotel sekaligus dalam satu lokasi. Gerard mengaku pembangunan hotel dengan konsep multi-branded combo hotel ini dapat memberikan keuntungan lebih dari sisi biaya.