Jurus BCA Digital Perluas Jangkauan Nasabah, Kolaborasi dengan Musisi Kunto Aji



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Digital BCA, atau blu by BCA Digital, terus memperluas jangkauannya melalui kolaborasi inovatif yang bertujuan meningkatkan kesadaran dan edukasi tentang kedewasaan finansial. 

Kali ini, blu by BCA Digital bekerja sama dengan musisi Kunto Aji untuk merilis lagu "Sepanjang Jalan Pegangan" pada 16 Agustus 2024. Lagu ini menggabungkan kreativitas musik dengan teknologi AI generatif, namun tetap menjaga orisinalitas dan ekspresi kreatif Kunto Aji.

Brigida Alexandra, AVP Marketing Communications, Head of Brand & Awareness BCA Digital mengatakan, pihaknya terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan nasabah.


Baca Juga: BCA Bakal Menggelar BCA Expo Special HUT Kemerdekaan, Ini Tanggal dan Jenis Promonya

"Melalui berbagai produk, fitur, dan program, kami berupaya menghadirkan solusi keuangan yang tepat guna, termasuk literasi keuangan yang sesuai dengan kebutuhan sobatblu," ungkap dia dikutip dalam siaran pers, Senin (12/8).

Survey Populix pada Juli 2024 menunjukkan bahwa generasi muda berfokus pada stabilitas finansial dengan mengelola keuangan secara baik, termasuk menggunakan produk tabungan dan investasi.

Lagu "Sepanjang Jalan Pegangan" diharapkan bisa memotivasi generasi muda untuk meraih kedewasaan finansial. Lagu ini mencerminkan komitmen blu untuk menjadi solusi keuangan yang relevan, dengan menawarkan produk seperti bluSaving, bluInvest, dan bluVirtual Card.

Kunto Aji menambahkan, "Lagu ini relevan dengan pengalaman hidup saya dan mengingatkan bahwa perjalanan menuju kedewasaan penuh tantangan. Kami perlu solusi yang tepat untuk mengatasi masalah keuangan."

Baca Juga: Aplikasi KPR BNI Griya Banyak Diminati Debitur KPR

Teknologi AI generatif diterapkan dalam produksi lagu untuk menawarkan berbagai versi lirik tanpa mengorbankan keaslian musik. Lagu ini akan tersedia di platform media sosial dan streaming mulai 16 Agustus 2024. 

Selanjutnya: Tingkatkan Pelayanan, Astra Infra Tambah Lajur Ketiga di Sebagian Ruas Tol

Menarik Dibaca: Cara Instal YouTube Music di Komputer dari Browser Resmi Tanpa Ribet

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli