KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Meski bisnis distribusi ponsel memiliki siklus, pemain di bisnis ini punya strategi lain untuk mendulang pendapatan dari produk-produk yang sudah lewat tren atau sudah tidak laku. Djatmiko Wardoyo, Direktur Marketing dan Komunikasi PT Erajaya Swasembada Tbk mengatakan, meski tren suatu produk ponsel memiliki siklus, yang menjadi patokan bukan soal brand, melainkan fitur yang dimiliki oleh ponsel tersebut. Dia mencontohkan, pernah ada era di mana masyarakat Indonesia sangat menyukai fitur ponsel yang memiliki kualitas kamera belakang cukup bagus. "Namun sekarang ponsel dengan kamera depan, cukup kuat, karena masyarakat Indonesia menyukai selfie. Jadi bukan tentang tren brand, tetapi sejauh mana brand tersebut menyediakan fitur-fitur itu," ungkap Djatmiko Wardoyo, Direktur Marketing dan Komunikasi Erajaya, Jumat (2/2).
Jurus distributor ponsel jualan produk lawas
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Meski bisnis distribusi ponsel memiliki siklus, pemain di bisnis ini punya strategi lain untuk mendulang pendapatan dari produk-produk yang sudah lewat tren atau sudah tidak laku. Djatmiko Wardoyo, Direktur Marketing dan Komunikasi PT Erajaya Swasembada Tbk mengatakan, meski tren suatu produk ponsel memiliki siklus, yang menjadi patokan bukan soal brand, melainkan fitur yang dimiliki oleh ponsel tersebut. Dia mencontohkan, pernah ada era di mana masyarakat Indonesia sangat menyukai fitur ponsel yang memiliki kualitas kamera belakang cukup bagus. "Namun sekarang ponsel dengan kamera depan, cukup kuat, karena masyarakat Indonesia menyukai selfie. Jadi bukan tentang tren brand, tetapi sejauh mana brand tersebut menyediakan fitur-fitur itu," ungkap Djatmiko Wardoyo, Direktur Marketing dan Komunikasi Erajaya, Jumat (2/2).