Jusuf Kalla Memuji Calon-Calon Menteri Pemerintahan Prabowo-Gibran



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla mengungkapkan, para calon menteri, wakil menteri, dan kepala badan yang dipilih untuk pemerintahan Prabowo Subianto adalah sosok-sosok yang keren.

Pernyataan ini disampaikan JK saat ditanya mengenai para calon yang telah dipanggil Prabowo selama dua hari terakhir.

Baca Juga: Penguasaha Logistik Berharap Tim Ekonomi Prabowo Bisa Dorong UMKM Naik Kelas


“Semua keren-keren, kalau soal evaluasi kita lihat lah nanti, tahun depan jangan sekarang,” ujar JK saat ditemui di kediamannya, Rabu (16/10/2024).

Meskipun demikian, JK enggan memberikan komentar lebih lanjut mengenai tokoh-tokoh yang akan masuk ke dalam kabinet Prabowo dan menjalankan pemerintahan selama lima tahun ke depan.

Ia berharap para calon menteri dapat ditempatkan di kementerian atau lembaga yang sesuai dengan bidang dan kemampuan mereka.

Baca Juga: Prabowo Pangkas Pajak Perumahan 16%, Ekonom: Mengurangi Hambatan Pembelian Properti

“Kalau sekarang kita tidak bisa lihat, nanti satu tahun dua tahun baru bisa diketahui hasilnya, selalu begitu,” jelas JK.

“Ya tentu kita harapkan bahwa menteri dan wakil menteri yang dipilih itu dapat bekerja sesuai bidangnya masing-masing,” ujarnya.

Para calon menteri, wakil menteri, dan kepala badan pada kabinet mendatang berkumpul di kediaman Presiden terpilih Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, sejak Rabu pagi.

Mereka dikumpulkan untuk mendapatkan pembekalan mengenai berbagai isu, seperti geopolitik, produk domestik bruto, dan antikorupsi.

Baca Juga: Menteri Ekonomi Jokowi Bakal Lanjut di Era Prabowo, Pengusaha Harapkan Hal ini

Sebelumnya, pada Senin (14/10/2024) dan Selasa (15/10/2024), Prabowo juga telah memanggil para calon menteri, wakil menteri, dan kepala badan ke kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta.

Total terdapat 49 calon menteri serta 58 calon wakil menteri dan kepala badan yang menghadap Prabowo.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Puji Calon Menteri Pemerintahan Prabowo, JK: Semua Keren-keren", Klik untuk baca: https://nasional.kompas.com/read/2024/10/16/19083681/puji-calon-menteri-pemerintahan-prabowo-jk-semua-keren-keren.

Selanjutnya: Pertumbuhan Kredit Perbankan Diprediksi Masih Sekitar 10%-12% di Tahun 2025

Menarik Dibaca: 6 Makanan yang Tak Boleh Dikonsumsi Berbarengan dengan Pepaya, Ada Efek Buruknya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto