Kabar PHK di Tokopedia, Begini Penjelasan GOTO



JAKARTA. Manajemen PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) buka suara soal kabar Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) di PT Tokopedia yang akan dimulai pada Juni 2024. 

Meski kini PT Tokopedia telah dikendalikan oleh TikTok, tetapi GOTO masih memiliki porsi saham sebesar 25%. GOTO juga memperoleh pendapatan dari biaya komisi dari Tokopedia. 

Sekretaris Perusahaan GOTO, R. A. Koesoemohadiani menyampaikan manajemen meyakini bahwa PT Tokopedia terus melakukan tinjauan atas efektivitas dari organisasi Tokopedia. 


“Segala keputusan yang diambil oleh PT Tokopedia merupakan hal yang akan ditentukan secara penuh oleh manajemen PT Tokopedia,” jelasnya dalam keterbukan informasi Bursa Efek Indonesia, Rabu (12/6).

Baca Juga: Harga Saham Terus Turun, GOTO Masuk Radar OJK

Wanita yang biasa dipanggil Diani bilang GOTO itu pun yakin bahwa manajemen PT Tokopedia akan dapat mengambil keputusan dengan memperhatikan prinsip kehati-hatian sehubungan dengan pengelolaan kegiatan usahanya. 

Berdasarkan laporan Bloomberg pada Rabu (12/6), ByteDance Ltd yang merupakan induk usaha TikTok berencana untuk melakukan perampingan terhadap 450 karyawan di bagian e-commerce Indonesia. 

Selain PHK, ByteDance Ltd juga dikabarkan berencana untuk menghentikan hampir 80% layanan Tokopedia. Namun GOTO membantah kabar tersebut.

“Dalam kapasitas GOTO sebagai pemegang saham bukan pengendali minoritas PT Tokopedia, tidak ada rencana penghentian hampir 80% layanan Tokopedia,” tegas Diani. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Putri Werdiningsih