KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kabelindo Murni Tbk (KBLM) membidik pangsa pasar luar Jawa. Hal ini lantaran masih adanya potensi pasar yang cukup besar dan bisa dikerjakan. Potensi ini diharapkan turut menggenjot penjualan Kabelindo. Andika Saputra Wongkar, Distribution Manager KBLM menyatakan saat ini komposisi pelanggan KBLM banyak berasal dari swasta sekitar 50%-60%. Sedangkan untuk PLN sekitar 30%. Perusahaan listrik ini sekaligus menjadi konsumen kabel terbesar. Sementara 10% lainnya datang dari proyek perusahaan. Untuk meningkatkan penjualan, KBLM membidik pasar luar Jawa. Di luar Jawa, KBLM membidik pulau Kalimantan dan Sumatra. Sementara untuk wilayah Indonesia timur, perusahaan masih wait and see terlebih dahulu. Pasalnya, permintaan belum cukup besar.
Kabelindo Murni bidik potensi pasar luar Jawa
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kabelindo Murni Tbk (KBLM) membidik pangsa pasar luar Jawa. Hal ini lantaran masih adanya potensi pasar yang cukup besar dan bisa dikerjakan. Potensi ini diharapkan turut menggenjot penjualan Kabelindo. Andika Saputra Wongkar, Distribution Manager KBLM menyatakan saat ini komposisi pelanggan KBLM banyak berasal dari swasta sekitar 50%-60%. Sedangkan untuk PLN sekitar 30%. Perusahaan listrik ini sekaligus menjadi konsumen kabel terbesar. Sementara 10% lainnya datang dari proyek perusahaan. Untuk meningkatkan penjualan, KBLM membidik pasar luar Jawa. Di luar Jawa, KBLM membidik pulau Kalimantan dan Sumatra. Sementara untuk wilayah Indonesia timur, perusahaan masih wait and see terlebih dahulu. Pasalnya, permintaan belum cukup besar.