Kabelindo Murni (KBLM) revisi target penjualan menjadi Rp 1,2 triliun



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kabelindo Murni Tbk (KBLM) memutuskan untuk merevisi target penjualan tahun ini menjadi Rp 1,2 triliun. Sebelumnya, emiten produsen kabel ini menargetkan dapat membukukan penjualan sebesar Rp 1,7 triliun hingga pengujung 2019.

“Target pendapatan Rp 1,7 triliun itu benar, tetapi target hingga akhir 2019 diupayakan bisa mencapai Rp 1,2 triliun,” ujar Direktur Kabelindo Murni Petrus Nugroho, Rabu (4/12).

Bukan tanpa alasan, revisi pendapatan ini diakibatkan ada beberapa tender proyek dari PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang mengalami penundaan (delay). Salah satunya adalah tender pengadaan kabel yang dimulai pada semester II 2019.


Baca Juga: Makin Ekspansif, Emiten Kabel Sudah Serap 50% Lebih Belanja Modal

Selain itu, Petrus mengatakan revisi target ini juga akibat adanya penurunan kuantitas dari PLN.

Per September 2019, KBLM mampu mencetak kinerja yang cukup prima. Penjualan neto KBLM naik 15,3% menjadi Rp 827,9 miliar dari yang sebelumnya hanya Rp 717,56. Pun begitu dengan laba bersihnya yang naik 183% menjadi Rp 25,81 miliar.

Menilik lebih dalam dari laporan keuangan Perseroan, penjualan kabel terhadap PT Cakra Lima naik 9,55% menjadi Rp 319,32 miliar. Pun dengan penjualan kepada PT Sumberdaya Sinar Baru yang melesat 64% menjadi Rp 140,2 miliar.

Baca Juga: Menilik rencana emiten kabel di sisa tahun ini

Editor: Yudho Winarto