Kabinet Prabowo Diumumkan Malam Nanti, AHY Harap Jadi Super Tim



KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertahanan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan Presiden terpilih Prabowo Subianto bakal mengumumkan susunan kabinet pada Minggu (20/10) di Istana Negara. Hal tersebut dikatakannya saat menghadiri pelantikan Presiden periode 2024-2029 di Gedung DPR/MPR RI, Minggu (20/10).

“Saya dengar pak Prabowo Subianto setelah pelantikan ini juga akan mengumumkan susunan kabinet secara resmi,” ujar Pria yang akrab disapa AHY tersebut.

AHY mengatakan, pengumuman kabinet Prabowo itu diharapkan menjadi tim yang kuat. Hal ini sejalan dengan pembentukan kabinet Prabowo yang gemuk. Ketua Umum Partai Demokrat juga termasuk salah satu calon anggota kabinet Prabowo - Gibran yang turut dipanggil awal pekan ini.


“Mudah-mudahan bisa menjadi super tim yang solid dan efektif menjalankan tugas-tugasnya,” tuturnya.

Baca Juga: Pengumuman Kabinet Prabowo - Gibran Malam Ini di Istana Negara, Minggu (20/10)

AHY mengungkapkan, pihaknya dan Prabowo berharap susunan kabinet tersebut berisi putra-putri terbaik Indonesia termasuk dari kalangan profesional. Selain itu, kata dia, tak luput juga tokoh-tokoh dengan rekam jejak yang baik, profesi lainnya dan sebagainya.

“Jadi tidak semua dari kalangan politisi tapi juga dari kalangan profesional, dunia usaha, TNI, Polri, Diplomat dan semua yang dianggap bisa jadi bagian dari tim yang efektif ke depan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, AHY menambahkan, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga bakal menghadiri pelantikan Presiden terpilih hari ini. Dia bilang, ayahandanya tersebut meniatkan untuk memberi dukungan secara langsung kepada Prabowo sebagai sahabatnya.

“Beliau memang berniat untuk memberikan dukungan penuh kepada sahabatnya pak Prabowo Subianto, yang dari waktu ke waktu berdiskusi, berdialog sebagai sesama tokoh dan negarawan,” tandasnya.

Selanjutnya: Pelantikan Presiden: Prabowo Menggunakan Pakaian Adat Betawi

Menarik Dibaca: 8 Tips Merawat Kebersihan Vagina yang Tepat dan Perlu Wanita Ketahui

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Putri Werdiningsih