Kabinet Prabowo-Gibran, Pesan Jusuf Kalla: Koordinasi Sangat Penting



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla (JK), menekankan pentingnya koordinasi antar kementerian dan lembaga dalam pemerintahan Prabowo Subianto yang akan datang.

Pernyataan ini disampaikan JK di kediamannya pada Rabu (16/10/2024), di tengah rencana pembentukan kementerian dan lembaga untuk masa pemerintahan lima tahun ke depan.

Baca Juga: Menilik Prospek Saham Grup Bakrie di Tengah Sentimen Emiten & Presiden Prabowo


“Yang sangat penting karena ini kabinetnya lebih besar maka koordinasinya yang sangat penting,” ujar JK kepada awak media.

Ia menegaskan, efektivitas pemerintahan yang akan datang sangat bergantung pada seberapa baik koordinasi antar kementerian dan lembaga tersebut.

JK mengatakan, penambahan jumlah kementerian dan lembaga akan memberikan dampak positif jika koordinasi berjalan dengan baik.

 “Ya itu lah tergantung koordinasinya, akan sangat efektif kalau koordinasi baik. Tapi nanti kalau kurang koordinasi tentu juga memang perlu diperbaiki,” tutur JK.

Baca Juga: Ini Daftar Calon Anggota Kabinet yang Dipanggil Prabowo, Jumlahnya Lebih dari 100

Diketahui, pada masa pemerintahan Prabowo, jumlah kementerian dan lembaga akan bertambah dari sebelumnya.

Pada Senin (14/10/2024) dan Selasa (15/10/2024), Prabowo telah memanggil para calon menteri, wakil menteri, dan kepala badan ke kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta.

Sebanyak 100 orang lebih calon menteri, calon wakil menteri dan kepala badan telah menghadap Prabowo selama dua hari.

Baca Juga: Jusuf Kalla Memuji Calon-Calon Menteri Pemerintahan Prabowo-Gibran

Setelah pemanggilan tersebut, mereka berkumpul di kediaman Prabowo di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, untuk mendapatkan pembekalan mengenai berbagai isu penting, termasuk geopolitik, produk domestik bruto, dan antikorupsi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jusuf Kalla Ingatkan Koordinasi Antar Kementerian di Kabinet Prabowo", Klik untuk baca: https://nasional.kompas.com/read/2024/10/16/21222201/jusuf-kalla-ingatkan-koordinasi-antar-kementerian-di-kabinet-prabowo.

Selanjutnya: Asuransi Kitabisa Salurkan Santunan pada Keluarga Pengemudi Ojol yang Meninggal

Menarik Dibaca: Jadi Bagian dari Perusahaan Nasional, MARK Dynamic

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto