Kadin klaim investor asing tak terpengaruh demo



JAKARTA. Memanasnya suhu politik paska aksi unjuk rasa besar yang terjadi di Indonesia 4 November lalu tidak mempengaruhi minat investor asing untuk datang ke Indonesia.

Rosan Roeslani, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mengatakan, berdasarkan pertemuan yang dilakukan Kadin dengan sejumlah perusahaan dan investor baik nasional maupun internasional, para investor menyatakan, tetap minat berinvestasi di Indonesia.

Tingginya minat investasi di Indonesia tersebut disebabkan oleh kondisi ekonomi Indonesia. Investor masih percaya, ekonomi Indonesia akan baik dan menanjikan bagi mereka.


"Tetap minat, mereka bilang investasi di Indonesia untuk jangka panjang tidak lima sampai 15 tahun saja, dan mereka masih melihat ekonomi Indonesia akan besar dan berkelanjutan," katanya di Jakarta Kamis (1/12).

Presiden Joko Widodo mengatakan, agar minat investasi tersebut bisa berbuah manis, pemerintah akan terus berupaya memperbaiki iklim investasi di dalam negeri. Setidaknya, akan ada tiga fokus yang akan dilakukan untuk perbaikan tersebut.

Tiga fokus tersebut berkaitan dengan pemberantasan korupsi, perbaikan birokrasi dan infrastruktur. "Tiga hal itu akan saya kejar terus agar bisa diperbaiki," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto