KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kereta Api Indonesia (Persero) mulai mengujicobakan fasilitas face recognition boarding gate di Stasiun Bandung. Hadirnya face recognition boarding gate tersebut bertujuan untuk mempermudah pelanggan KA Jarak Jauh yang ingin naik kereta api, tanpa perlu repot-repot menunjukkan berbagai dokumen seperti boarding pass fisik, e-boarding pass, KTP, ataupun dokumen vaksinasi. VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, KAI telah melakukan uji coba fasilitas face recognition boarding gate di Stasiun Bandung dalam rangka memastikan dan menyempurnakan layanan inovatif terbaru dari KAI ini. “Ditargetkan pada awal tahun 2023, layanan ini sudah bisa diterapkan di seluruh stasiun KA Jarak Jauh di berbagai daerah,” ujar dia dalam keterangan resminya, Jumat (30/9).
KAI Akan Menghadirkan Layanan Face Recognition Boarding Gate di Stasiun KA Jarak Jauh
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kereta Api Indonesia (Persero) mulai mengujicobakan fasilitas face recognition boarding gate di Stasiun Bandung. Hadirnya face recognition boarding gate tersebut bertujuan untuk mempermudah pelanggan KA Jarak Jauh yang ingin naik kereta api, tanpa perlu repot-repot menunjukkan berbagai dokumen seperti boarding pass fisik, e-boarding pass, KTP, ataupun dokumen vaksinasi. VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, KAI telah melakukan uji coba fasilitas face recognition boarding gate di Stasiun Bandung dalam rangka memastikan dan menyempurnakan layanan inovatif terbaru dari KAI ini. “Ditargetkan pada awal tahun 2023, layanan ini sudah bisa diterapkan di seluruh stasiun KA Jarak Jauh di berbagai daerah,” ujar dia dalam keterangan resminya, Jumat (30/9).