KONTAN.CO.ID - JAKARTA.
PT Kereta Api Indonesia (Persero) mencatat tiket kereta kelas
Suite Class Compartment dan
Luxury laris dibeli masyarakat pada angkutan Lebaran 2024.
Pada periode 31 Maret s.d 21 April 2024, KAI menjual 1.573 tiket kelas Suite Class Compartment atau 112% dari total kapasitas yang disediakan sebanyak 1.408 tiket. Adapun tiket kelas Luxury terjual 12.941 tiket.
Baca Juga: KAI Layani 4,39 Juta Penumpang Selama Masa Angkutan Lebaran EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji mengatakan, puncak volume penumpang kelas Suite Class Compartment untuk arus mudik terjadi pada H-3 atau 7 April 2024 dengan 76 penumpang, dan puncak arus balik pada H+2 atau 13 April 2024 sebanyak 104 penumpang.
“Adapun, puncak volume penumpang kelas Luxury untuk arus mudik terjadi pada H-4 atau 6 April 2024 dengan 683 penumpang, dan puncak arus balik pada H+4 atau 15 April 2024 sebanyak 774 penumpang,” ungkap Raden Agus, dalam keterangan resmi, Rabu (24/4).
Selama angkutan Lebaran tersebut, kereta kelas Luxury terpasang dengan KA Argo Dwipangga (Gambir – Solo Balapan pp), Argo Bromo Anggrek (Gambir – Surabaya Pasarturi pp), Argo Lawu (Gambir – Solo Balapan pp), Argo Parahyangan (Gambir – Bandung pp), Gajayana (Gambir – Malang pp), Sembrani (Gambir – Surabaya Pasarturi pp), Taksaka (Gambir – Yogyakarta pp), dan Manahan Tambahan (Gambir – Solo Balapan pp).
Baca Juga: Tips Membeli Tiket KAI Murah, Untung Banyak Sementara kereta kelas
Suite Class Compartment dirangkaikan dengan KA Bima (Gambir – Surabaya Gubeng pp) dan KA Argo Semeru (Gambir – Surabaya Gubeng pp). Dia melanjutkan, sebagian sarana kereta Luxury yang KAI operasikan pada angkutan Lebaran 2024 telah menggunakan armada Kereta Luxury New Generation dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Keunggulan Kereta Eksekutif dan Luxury New Generation ini di antaranya pintu masuk kereta dan pintu penghubung antar kereta sudah menggunakan pintu elektrik otomatis. Di samping itu, Passenger Information Display System (PIDS) yang tersedia di masing-masing kereta dapat menampilkan informasi stasiun terdekat, kecepatan, dan suhu ruangan. PIDS tersebut membantu menciptakan pengalaman perjalanan yang lebih baik dan menyediakan informasi yang penting bagi pelanggan selama perjalanan.
Baca Juga: KAI Beri Diskon Tiket Kereta Surabaya dan Malang Sebesar 20%, Ini Syaratnya Pada arus mudik, KAI juga membagikan bingkisan berupa hijab
Buttonscarves dan mainan Foxandbunny kepada pelanggan kereta kelas
Suite Class Compartment dan
Luxury. Pembagian hadiah ini sebagai bentuk penghargaan atas kesetiaan dan dukungan pelanggan dalam menggunakan layanan Kereta
Suite Class Compartment dan
Luxury. “KAI berkomitmen untuk menjaga kepercayaan pelanggan dengan sebaik-baiknya. Sehingga layanan KAI tetap menjadi pilihan masyarakat untuk angkutan Lebaran, Nataru, dan pada momen-momen lainnya. Dengan demikian dapat menjadikan kereta api sebagai transportasi yang berkelanjutan," kata Agus. Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Yudho Winarto