KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kereta Api Indonesia (KAI) menargetkan dapat melayani 45,5 juta pelanggan di tahun 2023. Di mana, okupansi pelanggan di 2023 tersebut diprediksi akan meningkat 36% dibanding realisasi jumlah penumpang pada 2022. Sementara di tahun 2022, KAI mencatat telah melayani 53.820.962 pelanggan. Rinciannya 30.186.431 pelanggan Kereta Api Jarak Jauh dan 23.634.531 pelanggan Kereta Api Lokal. Jumlah tersebut naik 134% dibanding periode 2021 yang hanya 23.022.715 pelanggan. “Peningkatan jumlah pelanggan di tahun 2022 ini dipengaruhi dengan melandainya pandemi Covid-19 di tahun 2022,” ujar Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo dalam keterangan resmi, Senin (20/2).
KAI Targetkan Layani 45,5 Juta Pelanggan di Tahun 2023
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kereta Api Indonesia (KAI) menargetkan dapat melayani 45,5 juta pelanggan di tahun 2023. Di mana, okupansi pelanggan di 2023 tersebut diprediksi akan meningkat 36% dibanding realisasi jumlah penumpang pada 2022. Sementara di tahun 2022, KAI mencatat telah melayani 53.820.962 pelanggan. Rinciannya 30.186.431 pelanggan Kereta Api Jarak Jauh dan 23.634.531 pelanggan Kereta Api Lokal. Jumlah tersebut naik 134% dibanding periode 2021 yang hanya 23.022.715 pelanggan. “Peningkatan jumlah pelanggan di tahun 2022 ini dipengaruhi dengan melandainya pandemi Covid-19 di tahun 2022,” ujar Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo dalam keterangan resmi, Senin (20/2).