Kalahkan Bitcoin, harga Dogecoin melonjak 30% pada Agustus



KONTAN.CO.ID - Perdagangan Dogecoin di bursa kripto Coinbase lesu sepanjang Agustus 2021. Meski begitu, harga kripto berbasis meme ini melonjak sekitar 30% selama sebulan terakhir.

Lonjakan harga Dogecoin itu lebih tinggi dibanding kenaikan Bitcoin sebesar 16% selama periode yang sama. Hanya, DOGE terhenti di dekat level US$ 0,35 pada awal Agustus lalu. 

Mengutip CoinDesk, volume perdagangan Dogecoin yang lebih rendah berkorelasi positif dengan lebih sedikit pembelian dibanding penjualan di bursa kripto Coinbase selama beberapa minggu terakhir.

Baca Juga: Investor buru altcoin, harga Bitcoin jatuh ke level US$ 46.000

Meski begitu, “Rasio beli untuk altcoin tetap meningkat secara keseluruhan,” tulis Coinbase dalam buletin kepada klien institusional, seperti dikutip CoinDesk. 

"Kami melihat rasio beli berosilasi antara 18%-75% yang juga mencerminkan pengambilan risiko yang lebih agresif terlebih dahulu dan pengambilan untung sekitar 20 Agustus," kata Coinbase.

Mengacu data CoinDesk, pada Selasa (31/8) pukul 20.34 WIB, harga Dogecoin ada di US$ 0,278736 atau naik 2,68% dibanding posisi 24 jam sebelumnya. Setelah 24 Agutus, harga Dogecoin ada di bawah US$ 0,30.

Selanjutnya: Lupakan Dogecoin! 3 Mata uang kripto ini memiliki masa depan yang lebih cerah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan