KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) mengatur sejumlah strategi untuk mendorong pendapatannya. Usai memperkuat basis produksi dengan membangun pabrik di kawasan Cikarang, kini KLBF memperluas kanal penjualan lewat platform digital. Melalui anak usahanya PT Karsa Lintas Buwana, KLBF menggarap kanal-kanal baru. Di antaranya, membuat Kal-Care di beberapa mal, Kalbe-Store sebagai kanal penjualan online, serta Klik-Apotek dan Klik-Dokter sebagai alat untuk menjaring data konsumen terkait konsumsi produk-produk kesehatan. Kanal online ini berkontribusi positif terhadap kinerja perusahaan. Ongkie Tedjasurja, Direktur Pemasaran KLBF, mengatakan, ada sekitar 3.000 produk yang dijual melalui kanal ini. Selain itu, kanal ini telah membukukan 40.000 transaksi setiap bulannya. "Omzet sekitar Rp 20 miliar, dengan rata-rata Rp 400.000 per transaksi," ujar dia kepada KONTAN, Rabu (4/4).
Kalbe Farma memperluas penjualan online
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) mengatur sejumlah strategi untuk mendorong pendapatannya. Usai memperkuat basis produksi dengan membangun pabrik di kawasan Cikarang, kini KLBF memperluas kanal penjualan lewat platform digital. Melalui anak usahanya PT Karsa Lintas Buwana, KLBF menggarap kanal-kanal baru. Di antaranya, membuat Kal-Care di beberapa mal, Kalbe-Store sebagai kanal penjualan online, serta Klik-Apotek dan Klik-Dokter sebagai alat untuk menjaring data konsumen terkait konsumsi produk-produk kesehatan. Kanal online ini berkontribusi positif terhadap kinerja perusahaan. Ongkie Tedjasurja, Direktur Pemasaran KLBF, mengatakan, ada sekitar 3.000 produk yang dijual melalui kanal ini. Selain itu, kanal ini telah membukukan 40.000 transaksi setiap bulannya. "Omzet sekitar Rp 20 miliar, dengan rata-rata Rp 400.000 per transaksi," ujar dia kepada KONTAN, Rabu (4/4).