Kamadjaja tawarkan layanan logistik di Cibitung



JAKARTA  PT Kamadjaja Logistics, penyedia layanan solusi logistik end-to-end akan beroperasi di Kawasan K-Log Park di Cibitung Jawa Barat. Layanan Kamadjaja ini sudah bisa diberikan mulai 26 Maret mendatang.

Kamadjaja mengklaim menyediakan solusi logistik terlengkap, mulai dari warehousing & distribution, domestic & international freight forwarding, land transport, container yard, toll manufacturing and value added service di bawah satu atap.

Kawasan K-Log Park Cibitung menjadi wilayah operasinya karena lahan seluas 180.000 meter per segi ini merupakan kompleks logistik terpadu dan terbesar di Indonesia.


Chief Executive Officer (CEO) PT Kamadjaja Logistics, Ivan Kamadjaja optimistis, K-Log Park Cibitung yang dibangun dengan nilai investasi lebih dari Rp 500 miliar, dapat memainkan peran strategis sebagai  Integrated Logistics Hub. Dengan beigut, mampu menyinergikan serta meningkatkan mutu layanan logistik di Tanah Air.

"Kami menyediakan jaringan supply chain kompetitif dan paling lengkap di Indonesia untuk mempermudah  customer dan principal Kamadjaja Logistics menjalankan roda bisnis," ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (26/2).

Ivan mengatakan, sebelumnya PT Kamadjaja Logistics telah membangun fasilitas serupa yaitu K-Log Park  Medan, Sumatera Utara dan K-Log Park Surabaya di Jawa Timur. Selain itu, PT Kamadjaja Logistics juga memiliki  22 distribution center  yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Kami tetap konsisten berkontribusi positif bagi perekonomian nasional. Kami terus berinovasi untuk menghadirkan solusi aman, nyaman, dan efisien bagi kelancaran sistem logistik," imbuh Ivan.

Ivan bilang, kehadiran K-Log Park  Cibitung akan dapat menekan sistem rantai suplai yang panjang menjadi one-stop logistics solutions di bawah satu atap.

Selain itu, menurut Ivan, keberadaan K-Log Park Cibitung juga dapat menekan mahalnya biaya logistik di Indonesia yang berada pada kisaran 22%-27%. "Kita harus tekan seefisien mungkin melalui proses inovasi sehingga akan tercipta biaya logistik yang kompetitif," terangnya.

Ivan menambahkan,lokasi  K-Log Park Cibitung sangat strategis dan  dapat diakses melalui 3 jalan tol, yaitu  JORR-1, JORR-2, dan Cikampek, sehingga jarak dari Pelabuhan Tanjung Priok makin ekonomis.

Menurut Ivan, secara keseluruhan segmentasi pergudangan, transportasi dan kurir, diperkirakan akan memberikan kontribusi 3,5%-4% bagi pertumbuhan ekonomi nasional. "Pasti tercapai, apalagi pemerintah begitu gencar membangun infrastruktur yang membutuhkan ketersediaan sarana logistik andal," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia