Kamala Harris Bakal Bentuk Dewan Penasehat Bipartisan Jika Menang Pilpres AS



KONTAN.CO.ID - SCOTTSDALE. Kamala Harris, kandidat presiden dari Partai Demokrat, mengatakan pada hari Jumat (11/10) bahwa dia akan membentuk dewan penasihat bipartisan untuk memberikan masukan tentang kebijakan, jika terpilih sebagai Presiden Amerika Serikat. 

Mengutip dari Reuters, Harris juga mengatakan akan menempatkan seorang Republikan di Kabinetnya.

"Saya tidak ingin orang-orang yang hanya menjawab Ya. Saya ingin orang-orang datang dan mencoba ide-ide," katanya saat berbicara di sebuah acara di Arizona untuk Partai Republik yang mendukung kampanyenya.


Baca Juga: Prancis Jadi Korban Perang Dagang Uni Eropa dan China

"Jadi saya akan membentuk dewan bipartisan sehingga kita dapat membuat beberapa struktur di sekitar titik ini. Dan lakukan pekerjaan yang penting," tambahnya.

Harris melakukan perjalanan ke Nevada dan Arizona dari Rabu hingga Jumat dalam rangkaian kampanye di wilayah barat daya. 

Selama perjalanan, ia berpartisipasi dalam berbagai acara termasuk balai kota Univision di Las Vegas, pertemuan dengan Culinary Workers Union Local 226, dan rapat umum kampanye di Phoenix.

Nevada dan Arizona dianggap sebagai negara bagian medan pertempuran utama dalam pemilihan umum. 

Jajak pendapat Reuters/Ipsos baru-baru ini menemukan bahwa Harris mengungguli pesaingnya dari Partai Republik, Donald Trump, dengan tiga poin persentase - 46% berbanding 43%.

Baca Juga: Dana US$ 39 Miliar Masuk Pasar Saham China

Selanjutnya: Astra Gencar Berburu Peluang Ekspansi Demi Diversifikasi Bisnis

Menarik Dibaca: Serba Rp 10.000, Ini 10 Promo 10.10 Wondr di Hokben, Cinepolis, Tomoro, Wingstop

Editor: Tri Sulistiowati