KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah pandemi Covid-19, platform e-commerce Shopee tetap optimis dengan bisnis prospek sepanjang 2020. Hal tersebut berkaca dari laporan keuangan Sea Limited di kuartal II-2020, yang mana gross merchandise value (GMV) Shopee mencapai US$ 8 miliar. Direktur Shopee Indonesia Handika Jahja mengatakan, capaian tersebut tumbuh 109,9% dibandingkan tahun lalu yoy. "Prospek bisnis Shopee selama 2020 mengalami pertumbuhan yang stabil secara regional," jelas dia kepada Kontan.co.id, Jumat (13/11). Lebih lanjut, dari sisi transaksi Shopee pun mencapai lebih dari 260 juta transaksi selama kuartal kedua lalu. Ini membuat rata-rata transaksi dalam sehari lebih dari 2,8 juta transaksi atau tumbuh 130% dibandingkan kuartal II-2019.
Kampanye Harbolnas mendorong prospek bisnis Shopee Indonesia di tahun 2020
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah pandemi Covid-19, platform e-commerce Shopee tetap optimis dengan bisnis prospek sepanjang 2020. Hal tersebut berkaca dari laporan keuangan Sea Limited di kuartal II-2020, yang mana gross merchandise value (GMV) Shopee mencapai US$ 8 miliar. Direktur Shopee Indonesia Handika Jahja mengatakan, capaian tersebut tumbuh 109,9% dibandingkan tahun lalu yoy. "Prospek bisnis Shopee selama 2020 mengalami pertumbuhan yang stabil secara regional," jelas dia kepada Kontan.co.id, Jumat (13/11). Lebih lanjut, dari sisi transaksi Shopee pun mencapai lebih dari 260 juta transaksi selama kuartal kedua lalu. Ini membuat rata-rata transaksi dalam sehari lebih dari 2,8 juta transaksi atau tumbuh 130% dibandingkan kuartal II-2019.