JAKARTA. Agen tunggal pemegang merek (ATPM) terus berupaya meningkatkan kandungan lokal atau local content pada produk otomotifnya. Namun upaya tersebut terhambat antara lain: keterbatasan bahan baku serta perjanjian dengan negara lain. Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Purnajual PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan, HPM terus berupaya meningkatkan kandungan lokal pada setiap produk mobilnya. Dengan kapasitas mobil sebesar 50.000 per unit, total kandungan lokal HPM sudah mencapai 40%. Menurut Jonfis, meski tak signifikan, kandungan lokal mobil Honda terus meningkat, walaupun tak signifikan. Soalnya, HPM juga terikat kontrak dengan negara-negara Asia untuk menyerap konten lokal dari negara-negara itu. Imbasnya, Honda tidak bisa menyerap bahan baku dari satu negara secara dominan.
Kandungan lokal terkerek kenaikan produksi mobil
JAKARTA. Agen tunggal pemegang merek (ATPM) terus berupaya meningkatkan kandungan lokal atau local content pada produk otomotifnya. Namun upaya tersebut terhambat antara lain: keterbatasan bahan baku serta perjanjian dengan negara lain. Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Purnajual PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan, HPM terus berupaya meningkatkan kandungan lokal pada setiap produk mobilnya. Dengan kapasitas mobil sebesar 50.000 per unit, total kandungan lokal HPM sudah mencapai 40%. Menurut Jonfis, meski tak signifikan, kandungan lokal mobil Honda terus meningkat, walaupun tak signifikan. Soalnya, HPM juga terikat kontrak dengan negara-negara Asia untuk menyerap konten lokal dari negara-negara itu. Imbasnya, Honda tidak bisa menyerap bahan baku dari satu negara secara dominan.