KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hari ini Jakarta genap berusiah 493 tahun. Ibukota negara ini memang heterogen. Mulai budaya, suku hingga kuliner. Lantaran masih di suasana pandemi, suasana ulang tahun Jakarta terasa lebih sepi. Pekan Raya Jakarta yang biasa memeriahkan HUT Jakarta juga ditunda. Nah, bagi Anda yang kangen pernak-pernik atau kuliner Betawi, bisa berbelanja lewat kanal online. External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya mengungkapkan, saat ini Tokopedia menjadi rumah bagi lebih dari 8,3 juta penjual,. Sebanyak 94 berskala ultra mikro. Selain mendukung masyarakat dalam menciptakan peluang usaha terutama di tengah pandemi seperti ini, pemanfaatan teknologi juga dapat berkontribusi dalam melestarikan budaya lokal. “Seperti yang dilakukan sejumlah penjual di Tokopedia, contohnya Betawi Online Shop, Mpok Nini dan Dodol Beko,” kata Ekhel, dalam rilis kepada Kontan.co.id, Senin (22/6). Betawi Online Shop dikembangkan oleh Mohamad Ardiansyah lantaran kenangan terhadap budaya Betawi melekat sejak kecil. Dengan modal Rp 4 juta, keinginan untuk turut melestarikan budaya Betawi diwujudkan Ardi dengan berjualan produk-produk hasil dari masyarakat di Setu Babakan, Jakarta Selatan. Seiring tingginya minat beli masyarakat, Ardi mulai mendesain dan memproduksi sendiri produknya.
Kangen jajanan dan pernak-pernik Betawi saat corona? Beli di E-Commerce Saja
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hari ini Jakarta genap berusiah 493 tahun. Ibukota negara ini memang heterogen. Mulai budaya, suku hingga kuliner. Lantaran masih di suasana pandemi, suasana ulang tahun Jakarta terasa lebih sepi. Pekan Raya Jakarta yang biasa memeriahkan HUT Jakarta juga ditunda. Nah, bagi Anda yang kangen pernak-pernik atau kuliner Betawi, bisa berbelanja lewat kanal online. External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya mengungkapkan, saat ini Tokopedia menjadi rumah bagi lebih dari 8,3 juta penjual,. Sebanyak 94 berskala ultra mikro. Selain mendukung masyarakat dalam menciptakan peluang usaha terutama di tengah pandemi seperti ini, pemanfaatan teknologi juga dapat berkontribusi dalam melestarikan budaya lokal. “Seperti yang dilakukan sejumlah penjual di Tokopedia, contohnya Betawi Online Shop, Mpok Nini dan Dodol Beko,” kata Ekhel, dalam rilis kepada Kontan.co.id, Senin (22/6). Betawi Online Shop dikembangkan oleh Mohamad Ardiansyah lantaran kenangan terhadap budaya Betawi melekat sejak kecil. Dengan modal Rp 4 juta, keinginan untuk turut melestarikan budaya Betawi diwujudkan Ardi dengan berjualan produk-produk hasil dari masyarakat di Setu Babakan, Jakarta Selatan. Seiring tingginya minat beli masyarakat, Ardi mulai mendesain dan memproduksi sendiri produknya.