Kapolri jamin pelaksanaan Miss World 2013



JAKARTA. Pihak kepolisian menjamin keamanan digelarnya even internasional Miss World 2013 di Bali dari potensi gangguan dan penolakan sebagian kelompok masyarakat.

Jaminan tersebut disampaikan Kepala Kepolisian Jenderal Timur Pradopo di Rumah Kediaman Resmi Wakil Presiden Boediono, Jalan Diponegoro, Jakarta, Sabtu (7/9).

"Tekait pengamanan, kami telah siapkan dan seluruh pengamanan dilaksanakan di Pulau Bali. Tentunya semua pengamanan utama dilaksanakan oleh Polda setempat," ujar Timur.


Menurut Timur, selain pengamanan dari pihak polda, pihak kepolisian juga meminta bantuan pengamanan dari masyarakat setempat di Bali.

Ia menegaskan, pengamanan yang dilakukan kepolisian berdasarkan kondisi dan kebutuhan pada waktu penyelenggaraan ajang bergensi tersebut.

Sementara Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, menegaskan, izin penyelenggaraan ajang Miss World 2013 telah direvisi oleh pihak kepolisian yang hanya dipusatkan di Bali saja.

Keputusan pemerintah melaksanakan ajang Miss World 2013 di Bali salah satu pertimbangannya demi memajukan ajang pariwisata Indonesia.

Pemerintah berharap, dengan pengamanan dari pihak kepolisian maka acara tersebut dapat berlangsugn dengan baik dan sukses.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dikky Setiawan