Karakter superheroes Marvel dongkrak penjualan Lego



KONTAN.CO.ID - COPENHAGEN. Pahlawan super (superheroes) dan penjahat dari film "Avengers" Marvel mendongkrak penjualan semester pertama Lego. Lego, yang terkenal dengan mainan batu bata plastik warna-warni tersebut kembali mencatatkan pertumbuhan penjualan yang memuaskan.

Perusahaan, yang bersaing dengan produsen Barbie Mattel Inc dan Hasbro mengatakan, penjualan naik 4% antara Januari-Juni menjadi 14,8 miliar Danish crowns (US$ 2,2 miliar). Dalam mata uang lokal, penjualan tumbuh 2%.

Pertumbuhan dua digit Lego diraih di Cina. Sementara pertumbuhan satu digit diraih di Amerika Serikat dan Eropa Barat. Namun demikian, laba operasi Lego turun 16% menjadi 3,5 miliar Danish crowns karena investasi baru.

Baca Juga: Meraup untung dari koleksi barang-barang bertema Star Wars

“Ini bergerak cepat menuju e-commerce dan menuju pengalaman ritel yang sangat spesial. Itu menuntut banyak dari apa yang dapat Anda lakukan secara digital,” kata Niels Christiansen, Chief Executive Lego.

Lego dari karakter "Avengers" Marvel seperti Captain America, Iron Man dan Thanos berada di antara penjual teratas. Sementara, produk bertema Star Wars dan set bangunan lama perusahaan seperti Lego Technic and City juga berkontribusi pada pertumbuhan..

Meskipun ada pergeseran menuju penjualan online, perusahaan berencana untuk menambah 35 toko di China pada akhir tahun ini, menjadikan totalnya lebih dari 140 toko di sana dan hampir 600 di seluruh dunia.

Baca Juga: Wow, Barang Koleksi Star Wars Bisa Jadi Investasi Bernilai Tinggi

"Anda tidak dapat mengatakan bahwa pengalaman fisik tidak perlu, hanya karena lebih banyak dibeli secara online," kata Christiansen, menggarisbawahi pentingnya "coba-iklan", di mana anak-anak menguji produk baru di toko.

Editor: Handoyo .