JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) optimistis, pertumbuhan kartu kredit dan debit co-branding BNI dan Chelsea akan terus naik. Pasalnya, BNI mengklaim, brand value Chelsea FC yang senilai US$ 398 juta di tahun 2012, menduduki peringkat ke-2 setelah Manchaster United untuk kategori klub sepakbola Inggris, dan menempati ranking ke-5 di seluruh dunia. Bank berplat merah ini mencatat, pada akhir Maret 2014, jumlah kartu co-branding BNI-Chelsea FC yang diterbitkan mencapai 187.181 kartu atau tumbuh 80,4% dibandingkan posisi Maret 2013 sebesar 103.736 kartu. Alat bayar kartu tersebut terdiri atas kartu debit sebanyak 148.355 per Maret 2014 atau tumbuh 63,5%, dibandingkan posisi Maret 2013 yaitu sebanyak 90.607 kartu. Sedangkan, kartu kredit co-branding BNI-Chelsea FC yang mencapai 39.058 kartu pada Maret 2014 atau tumbuh 197,5%, dibandingkan posisi Maret 2013 yaitu 13.129 kartu. "Para pemegang kartu tersebut aktif mentransaksikan kartunya," klaim Sutanto, Direktur Risiko BNI, kemarin malam (27/4). Adapun pemilik kartu debit co-branding BNI-Chelsea FC tercatat melakukan transaksi sebesar Rp 16,2 miliar sepanjang kuartal I-2014 atau tumbuh 92% dibandingkan kuartal I-2013 yang mencapai Rp 8,4 miliar.
Kartu BNI - Chelsea FC laris dicari nasabah
JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) optimistis, pertumbuhan kartu kredit dan debit co-branding BNI dan Chelsea akan terus naik. Pasalnya, BNI mengklaim, brand value Chelsea FC yang senilai US$ 398 juta di tahun 2012, menduduki peringkat ke-2 setelah Manchaster United untuk kategori klub sepakbola Inggris, dan menempati ranking ke-5 di seluruh dunia. Bank berplat merah ini mencatat, pada akhir Maret 2014, jumlah kartu co-branding BNI-Chelsea FC yang diterbitkan mencapai 187.181 kartu atau tumbuh 80,4% dibandingkan posisi Maret 2013 sebesar 103.736 kartu. Alat bayar kartu tersebut terdiri atas kartu debit sebanyak 148.355 per Maret 2014 atau tumbuh 63,5%, dibandingkan posisi Maret 2013 yaitu sebanyak 90.607 kartu. Sedangkan, kartu kredit co-branding BNI-Chelsea FC yang mencapai 39.058 kartu pada Maret 2014 atau tumbuh 197,5%, dibandingkan posisi Maret 2013 yaitu 13.129 kartu. "Para pemegang kartu tersebut aktif mentransaksikan kartunya," klaim Sutanto, Direktur Risiko BNI, kemarin malam (27/4). Adapun pemilik kartu debit co-branding BNI-Chelsea FC tercatat melakukan transaksi sebesar Rp 16,2 miliar sepanjang kuartal I-2014 atau tumbuh 92% dibandingkan kuartal I-2013 yang mencapai Rp 8,4 miliar.