Kartu kredit Citibank bidik segmen traveling bersama Garuda Indonesia



KONTAN.CO.ID - TANGERANG. Citibank Indonesia (Citibank) resmi melakukan peluncuran kembali (relaunching) produk kartu kredit co-branding mereka bersama dengan PT Garuda Indonesia Tbk (Garuda) yang bernama Garuda Indonesia Citi Card (GICC) pada Kamis (12/4).

Adapun relaunching ini dilakukan untuk meningkatkan pengguna kartu dengan memberikan manfaat dan kegunaan tambahan dari kartu kredit.

Batara Sianturi, CEO Citibank menjelaskan, GICC sebenarnya sudah hadir sejak tahun 2006. Produk ini diklaim sebagai pelopor kartu co-branding pertama dalam kategori travel.


“Ada perubahan konsumsi masyarakat ke arah traveling. Segmen ini sedang meningkat, kuliner dan jalan jalan akan menjadi lifestyle dari konsumer Indonesia,” ujar Batara saat ditemui pada acara relaunching GICC di Bandara Soekarno Hatta, Kamis (12/4).

Menurutnya saat ini saja jumlah kartu kredit Citibank sudah ada sekitar 1 juta kartu dengan jumlah nasabah sekitar 700.000. Untuk GICC sendiri jumlahnya sudah 10% dari keseluruhan kartu. Harapannya bisa naik hingga dua kali lipat

Batara menjelaskan lebih lanjut, untuk transaksi penggunaan kartu kredit dengan produk Garuda Indonesia sudah sekitar Rp 15 juta per nasabah setiap bulan. Ini angka yang cukup besar untuk segmen traveling.

“Limit kartu GICC rata-rata Rp 40 juta dengan limit maksimal sampai Rp 200 juta. Kartu ini sangat segmented untuk traveling menggunakan Garuda. GICC spending 13% dari total kartu kredit Citibank. Kita harapkan bisa naik dua kali lipat,” ujar Batara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sofyan Hidayat