KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kata.ai, salah satu pelopor dalam bidang kecerdasan buatan (AI) di Idonesia meluncurkan dua chatbot baru. Kedua chatbot itu adalah Sabrina untuk Bank Rakyat Indonesia dan Shalma untuk Alfamart. Irzan Raditya, Co-Founder dan CEO Kata.ai mengatakan dikembangkannya kedua chatbot ini merupakan kesempatan mengimplementasikan teknologi kecerdasan buatan secara luas dalam masyarakat Indonesia. “Kami yakin apa yang bisa kami capai melalui kemitraan dengan BRI dan Alfamart adalah langkah menuju demokratisasi AI sebagai suatu perangkat yang dapat meningkatkan produktivitas masyarakat Indonesia” ujarnya dalam keterangan resminya. Chatbot Sabrina dari BRI akan menjadi sebuah asisten virtual yang dapat membantu konsumen BRI mengakses informasi mengenai layanan perbankan dan finansial. Sabrina dapat membantu konsumen menemukan lokasi BRI terdekat, dan menangani keluhan pelanggan.
Kata.ai luncurkan chatbot untuk BRI dan Alfamart
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kata.ai, salah satu pelopor dalam bidang kecerdasan buatan (AI) di Idonesia meluncurkan dua chatbot baru. Kedua chatbot itu adalah Sabrina untuk Bank Rakyat Indonesia dan Shalma untuk Alfamart. Irzan Raditya, Co-Founder dan CEO Kata.ai mengatakan dikembangkannya kedua chatbot ini merupakan kesempatan mengimplementasikan teknologi kecerdasan buatan secara luas dalam masyarakat Indonesia. “Kami yakin apa yang bisa kami capai melalui kemitraan dengan BRI dan Alfamart adalah langkah menuju demokratisasi AI sebagai suatu perangkat yang dapat meningkatkan produktivitas masyarakat Indonesia” ujarnya dalam keterangan resminya. Chatbot Sabrina dari BRI akan menjadi sebuah asisten virtual yang dapat membantu konsumen BRI mengakses informasi mengenai layanan perbankan dan finansial. Sabrina dapat membantu konsumen menemukan lokasi BRI terdekat, dan menangani keluhan pelanggan.