Jakarta. Tingkat kepuasan jemaah haji terhadap pelaksanaan ibadah haji terus membaik. Berdasarkan hasil survei Badan Pusat Statistik / BPS terhadap proses penyelenggaraan ibadan haji 2016, tingkat kepuasan jamaah berhasil mencapai 83,83 atau naik jika dibandingkan dengan tahun 2013, 2014, 2015 yang masing- masingnya tingkat kepuasan hanya mencapai 82,69, 81,52, 82,67. Survei dilakukan dengan kuesioner dan wawancara terhadap 18.500 jemaah yang ikut dalam penyelenggaraan ibadah haji 2016. "Tingkat kepuasan ini naik besar, jika dibandingkan tahun sebelumnya," kata Kecuk Suharyanto, Kepala BPS saat merilis hasil survei di Jakarta, Selasa (15/11). Kecuk mengatakan, dari hasil survei BPS juga diketahui, tingkat kepuasan jemaah terhadap penyelenggaraan ibadah haji 2016 ini cukup merata di semua layanan. Untuk layanan petugas kloter misalnya, tingkat kepuasan jemaah mencapai 87,47.
Katering masih dikeluhkan jemaah haji 2016
Jakarta. Tingkat kepuasan jemaah haji terhadap pelaksanaan ibadah haji terus membaik. Berdasarkan hasil survei Badan Pusat Statistik / BPS terhadap proses penyelenggaraan ibadan haji 2016, tingkat kepuasan jamaah berhasil mencapai 83,83 atau naik jika dibandingkan dengan tahun 2013, 2014, 2015 yang masing- masingnya tingkat kepuasan hanya mencapai 82,69, 81,52, 82,67. Survei dilakukan dengan kuesioner dan wawancara terhadap 18.500 jemaah yang ikut dalam penyelenggaraan ibadah haji 2016. "Tingkat kepuasan ini naik besar, jika dibandingkan tahun sebelumnya," kata Kecuk Suharyanto, Kepala BPS saat merilis hasil survei di Jakarta, Selasa (15/11). Kecuk mengatakan, dari hasil survei BPS juga diketahui, tingkat kepuasan jemaah terhadap penyelenggaraan ibadah haji 2016 ini cukup merata di semua layanan. Untuk layanan petugas kloter misalnya, tingkat kepuasan jemaah mencapai 87,47.