Kawan Lama buka gerai khusus furnitur impor



JAKARTA. Tren furnitur bermerek yang kian digemari pasar memberi peluang bagi Kawan Lama Retail. Anak usaha Kawan Lama Group ini membuka geraiĀ  furniter bermerek perdana yang bernama Informa Designers Collection di Mal Artha Gading, Jakarta Utara.

Kawan Lama Retail sejatinya sudah punya gerai Informa di pusat belanja yang sama seluas 12.500 m2. Gerai tersebut dibuka 2007 berbarengan dengan gerai Ace Hardware yang sama-sama dibawah naungan Kawan Lama Retail.

Sedangkan gerai Informa Designers Collection menempati area seluas 4.500 m2. "Sebelumnya Designers Collection digabung dengan gerai biasa. Namun kami pisah untuk menambah koleksi setelah adanya animo pasar," jelas Prita Wardhani, Department Head Customers Relations Management saat pembukaan gerai, akhir pekan lalu.


Berbeda dengan gerai biasa, Informa Designers Collection menyajikan furnitur bermerek asalah Amerika dan Eropa seperti Ashley, Camerich, dan Limitless. Semua produk furnitur ini adalah impor.

Harganya bisa dua kali lipat dari produk lokal. Ambil contoh produk sofa yang dibanderol antara Rp 3 juta sampai Rp 30 juta per unit.Sebenarnya, penjualan Informa lebih banyak berasal dari produk lokal mengingat kuantitas produknya juga lebih banyak. Tetapi marjin produk furnitur impor bermerek lebih tingg. Namun Prita tidak mau menyebut besaran marjin dariĀ  produk tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Markus Sumartomjon