KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kawan Lama Group dan Sinar Mas Land telah melanjutkan komitmen penandatanganan kesepakatan kerja sama pembangunan proyek mall kedua Living World di Grand Wisata Bekasi pada 2019 lalu. Kali ini PT Sahabat Duta Wisata yakni perusahaan
joint venture dari kedua perusahaan telah melaksanakan acara peletakan batu pertama atau
groundbreaking untuk pembangunan Living World di Grand Wisata Bekasi. Herry Hendarta, Direktur PT. Putra Alvita Pratama (Grand Wisata) sekaligus CEO Residential National Sinar Mas Land mengatakan bangunan mal tersebut akan berdiri di atas lahan seluas + 4 hektar dengan luas bangunan mall dan area parkir sekitar 155.000 m².
“Di tengah kondisi saat ini, Living World Grand Wisata tetap optimis untuk melaksanakan pembangunan. Berdasarkan data yang disampaikan oleh Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI), meskipun cenderung lambat, namun tingkat kunjungan naik secara bertahap seiring dengan membaiknya kondisi saat ini,” ujar dia dalam keterangan resminya, Senin (4/10). Untuk itu, kedua belah pihak pun menargetkan mal tersebut diperkirakan akan segera beroperasi pada kuartal 4-2024. Adapun, pembangunan Living World tersebut telah mengeluarkan total investasi mencapai Rp 1 triliun.
Baca Juga: Mengembangkan smart city, Sinar Mas Land meluncurkan program Escalate Herry menambahkan, dengan kehadiran Living World Grand Wisata pun diharapkan dapat memberi kontribusi untuk kebangkitan geliat ekonomi di Bekasi dan sekitarnya. “Lokasinya yang strategis sebagai
business meeting point serta kelengkapan fasilitas di mall ini akan memacu pertumbuhan nilai usaha ritel serta penyerapan tenaga kerja,” ujar dia. Dengan
positioning sebagai Home Living, Lifestyle & Eat-ertainment Mall, Living World Grand Wisata akan menghadirkan lebih dari 328 toko dengan kekuatan diferensiasi
anchor tenant berkonsep
Flagship Home Living, Home Improvement & Lifestyle seperti Ace, Informa, dan lainnya. Selain itu, keunikan arsitektur bernuansa alam yang menyatu dengan konsep terbaru dari
tenant restoran/kafe &
entertainment dalam balutan konsep mall yang
eco-friendly akan menjadi
trendsetter baru di
shopping center. Adapun mal tersebut akan memiliki
gross floor area lebih dari 155.000 m² dengan
commercial area lebih dari 58.000 m², Living World Grand Wisata akan menjadi mall berkonsep Home Living & Eat-ertainment terbesar dan terlengkap di sub urban area timur Jakarta dan Bekasi. Dia mengatakan dalam operasionalnya nanti, Living World Grand Wisata juga akan menerapkan konsep
water conservation melalui
zero waste water system dengan mengelola kembali limbah air kotor, dimana penghematan penggunaan air ini dalam setahun setara dengan 50 kali isi kolam renang
olympic size. “Penggunaan air daur ulang ini dimanfaatkan untuk
recycling kebutuhan AC, termasuk menyiram tanaman di area
green park Living World Grand Wisata seluas 2.000 m²,” tutupnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Handoyo .