Kawasaki bertahan tanpa diskon



JAKARTA. Perang diskon yang terjadi di pasar sepeda motor nasional, sepertinya tak membuat gentar Kawasaki Indonesia. PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengaku tetap percaya diri mampu bersaing, meski tak menawarkan diskon sepeser pun. 

Michael C Tanadhi, Deputy Head Sales Departement Marketing and Sales Division mengatakan, Kawasaki punya cara sendiri untuk bisa menarik minat konsumen. "Kita merasa tidak perlu untuk melakukan cara tersebut, diskon beserta program harga lain efeknya akan juga merugikan konsumen, karena harga resale value-nya menjadi rendah dan kita jaga itu," ujar Michael, Selasa (23/6).

KMI telah menyiapkan beberapa program segar yang akan membuat pemilik Kawasaki akan merasa nyaman dan punya nilai lebih memiliki Kawasaki. Selain itu, sebagai salah satu upaya mempertahankan citra Kawasaki sebagai merek sepeda motor premium.


"Beberapa program sedang di susun dan nantinya akan kita sounding di web serta diler-diler Kawasaki, dan program yang dimaksud juga bukan program diskon seperti kompetitor lain," kata Michael.

Michael Menambahkan, selain program Kawasaki Journey Inc, yang mana konsumen bisa melakukan pemesanan paket touring dalam maupun luar negeri. Pihaknya juga menyiapkan pertolongan ketika sepeda motor jatuh pada malam hari , yaitu Kawasaki Road Sevice, dan program Kawasaki Rider Protection, bagi yang takut menjadi korban begal.

"Jadi selain menjual sepeda motor, kami juga memperhatikan konsumen Kawasaki, terkait dengan keselamatannya dan hobi touring-nya. Sungguh suatu tawaran yang luar biasa bernilai kepada konsumen ketimbang hanya diskon, diskon, dan diskon," ujar Christopher. (Ghulam Muhammad Nayazri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia