JAKARTA. Mengisi ceruk pasar sepeda motor yang sempit, masih menjadi strategi andalan bagi agen pemegang merek (APM) sepeda motor Kawasaki. Meski mengisi ceruk yang mini, penjualan Kawasaki tahun lalu berhasil menyalip penjualan kompetitornya Suzuki di pasar sepeda motor di Indonesia. Kawasaki melalui PT Kawasaki Motor Indonesia memang fokus mengisi ceruk pasar sepeda motor sport dan sepeda motor trail alias off road. Sedangkan Suzuki, hampir memiliki semua varian sepeda motor, baik itu varian matik, bebek serta sport. Michael Chandra Tanadhi, Deputi Departemen Head Sales & Promotion Division PT Kawasaki Motor Indonesia mengatakan, keputusan manajemen mengisi ceruk pasar tertentu menjadi pilihan tepat, terutama saat pasar sepeda motor nasional sedang lesu. "Tahun ini backbone utama penjualan kami masih dari Kawasaki KLX (off road)," kata Michael kepada KONTAN, Rabu (31/1).
Kawasaki salip penjualan motor Suzuki
JAKARTA. Mengisi ceruk pasar sepeda motor yang sempit, masih menjadi strategi andalan bagi agen pemegang merek (APM) sepeda motor Kawasaki. Meski mengisi ceruk yang mini, penjualan Kawasaki tahun lalu berhasil menyalip penjualan kompetitornya Suzuki di pasar sepeda motor di Indonesia. Kawasaki melalui PT Kawasaki Motor Indonesia memang fokus mengisi ceruk pasar sepeda motor sport dan sepeda motor trail alias off road. Sedangkan Suzuki, hampir memiliki semua varian sepeda motor, baik itu varian matik, bebek serta sport. Michael Chandra Tanadhi, Deputi Departemen Head Sales & Promotion Division PT Kawasaki Motor Indonesia mengatakan, keputusan manajemen mengisi ceruk pasar tertentu menjadi pilihan tepat, terutama saat pasar sepeda motor nasional sedang lesu. "Tahun ini backbone utama penjualan kami masih dari Kawasaki KLX (off road)," kata Michael kepada KONTAN, Rabu (31/1).