KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejumlah produsen kabel dalam negeri, melakukan upaya diversifikasi produk dan target pasar untuk bisa terus bertahan di tengah tantangan yang menimpa industri kabel Tanah Air. Ambil saja contoh PT Kabelindo Murni Tbk (KBLM) dan PT Voksel Electric Tbk (VOKS). Direktur KBLM, Petrus Nugroho mengatakan saat ini sudah terasa penjualan kabel ke sektor PLN drop jauh. Meski masih ada permintaan, tetapi tidak banyak. "Maka dari itu Kabelindo Murni tetap fokus pada sektor swasta yang selama ini mendominasi penjualan, yakni 60% sampai 70% ke sales. Ke depannya kami juga berharap dari proyek swasta" jelasnya kepada Kontan.co.id, Kamis (22/10).
KBLM dan VOKS lakukan diversifikasi target pasar dan produk untuk bertahan
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejumlah produsen kabel dalam negeri, melakukan upaya diversifikasi produk dan target pasar untuk bisa terus bertahan di tengah tantangan yang menimpa industri kabel Tanah Air. Ambil saja contoh PT Kabelindo Murni Tbk (KBLM) dan PT Voksel Electric Tbk (VOKS). Direktur KBLM, Petrus Nugroho mengatakan saat ini sudah terasa penjualan kabel ke sektor PLN drop jauh. Meski masih ada permintaan, tetapi tidak banyak. "Maka dari itu Kabelindo Murni tetap fokus pada sektor swasta yang selama ini mendominasi penjualan, yakni 60% sampai 70% ke sales. Ke depannya kami juga berharap dari proyek swasta" jelasnya kepada Kontan.co.id, Kamis (22/10).