KONTAN.CO.ID - PT KCIC, operator kereta cepat di Indonesia bekerja sama dengan Equine Global, perusahaan konsultan teknologi informasi terkemuka di Indonesia dalam meningkatkan inovasi demi terwujudnya peningkatan layanan untuk masyarakat di Indonesia melalui teknologi SAP. Sebelum menggunakan teknologi SAP, KCIC menghadapi beberapa tantangan dalam pengolahan data karena keterbatasan sistem yang digunakan sebelumnya memerlukan waktu yang lebih panjang untuk proses analisa. Hal tersebut menyebabkan diperlukan waktu yang lebih lama untuk mengambil suatu keputusan yang akurat. KCIC juga ingin mewujudkan good corporate governance melalui prosedur perusahaan untuk menjaga aset yang nilainya lebih dari Rp 150 triliun secara bijaksana. Pada saat operasional KCIC, proses transaksi tiket Whoosh merupakan proses transaksi yang harus dicatatkan oleh perusahaan. Volume transaksi ini juga terus meningkat dengan puncaknya melayani 24 ribu penumpang per hari. Selain itu, ada transaksi lain yang harus dicatatkan oleh perusahan seperti: biaya operasional serta proses pemeliharaan dari aset. Dengan kompleksitas tersebut, maka KCIC mempertimbangkan menggunakan sistem yang lebih mumpuni.
KCIC Bekerja Sama dengan Equine Global guna Tingkatkan Layanan
KONTAN.CO.ID - PT KCIC, operator kereta cepat di Indonesia bekerja sama dengan Equine Global, perusahaan konsultan teknologi informasi terkemuka di Indonesia dalam meningkatkan inovasi demi terwujudnya peningkatan layanan untuk masyarakat di Indonesia melalui teknologi SAP. Sebelum menggunakan teknologi SAP, KCIC menghadapi beberapa tantangan dalam pengolahan data karena keterbatasan sistem yang digunakan sebelumnya memerlukan waktu yang lebih panjang untuk proses analisa. Hal tersebut menyebabkan diperlukan waktu yang lebih lama untuk mengambil suatu keputusan yang akurat. KCIC juga ingin mewujudkan good corporate governance melalui prosedur perusahaan untuk menjaga aset yang nilainya lebih dari Rp 150 triliun secara bijaksana. Pada saat operasional KCIC, proses transaksi tiket Whoosh merupakan proses transaksi yang harus dicatatkan oleh perusahaan. Volume transaksi ini juga terus meningkat dengan puncaknya melayani 24 ribu penumpang per hari. Selain itu, ada transaksi lain yang harus dicatatkan oleh perusahan seperti: biaya operasional serta proses pemeliharaan dari aset. Dengan kompleksitas tersebut, maka KCIC mempertimbangkan menggunakan sistem yang lebih mumpuni.