Ke Jokowi, Ketum PSI Kaesang: Semoga Gusti Allah Memberkahi Jalan yang Saya Pilih



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep meminta izin kepada ayahnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi), usai resmi ditetapkan sebagai Ketum PSI. Izin ini Kaesang sampaikan dalam pidato politik perdananya.

Adapun pidato politik Kaesang ini disampaikan dalam momen Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) PSI di Djakarta Theater, Jakarta, Senin (25/9/2023) malam.

"Kepada Bapak, saya ingin menyampaikan izin, saya mau menempuh jalan saya, Pak. Semoga Gusti Allah memberkahi jalan yang saya pilih," ujar Kaesang.


Baca Juga: Putra Bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep Resmi Jadi Ketum PSI

Kaesang menjelaskan, Jokowi adalah sosok yang sangat dia cintai dan hormati. Menurut dia, dirinya bisa masuk ke jalan politik ini karena mengikuti jejak Jokowi, yang mau berpolitik demi kebaikan.

"Terus terang, saya masuk ke politik itu salah satu inspirasinya ya Bapak saya sendiri," ucapnya.

Kaesang lalu melihat politik secara optimis. Dia menyebut, jika politik dilakukan secara benar, maka politik bisa menjadi sumber kebaikan.

"Izinkan saya melihat dari kacamata yang lain, kacamata optimisme. Bahwa politik bila dilakukan secara benar oleh orang yang tepat, maka politik akan menjadi sumber kebaikan dan kesejahteraan," imbuh Kaesang.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jadi Ketum PSI, Kaesang Minta Izin ke Jokowi: Saya Mau Menempuh Jalan Saya, Pak...", 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto