Kebutuhan Mesin Cuci Komersial Terus Meningkat, Foggia Perkenalkan Produk Baru



KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Mencuci tidak hanya dalam ranah skala rumah tangga, tapi juga telah masuk dalam skala komersial untuk memenuhi kebutuhan pelaku industri. Salah satunya industri hospitality, seperti industri perhotelan, restoran dan rumah sakit.

Tingginya kebutuhan tersebut, memicu pertumbuhan industri komersial laundry di Indonesia. Pertumbuhan tahunan bisnis laundry  di Indonesia mencapai 3,47% per tahun. Bahkan, diperkirakan omzet tahunan hingga 10 tahun ke depan akan mencapai Rp 143 triliun .

Founder dan Direktur Business Strategy Foggia Indonesia, Darsin Mery mengatakan, spesifikasi mesin cuci untuk rumah tangga berbeda dengan mesin cuci untuk industri komersial laundry. Industri komersial laundry membutuhkan mesin cuci komersial memiliki kapasitas yang besar, tahan lama, serta affordable untuk dapat bersaing.


"Foggia merek komersial laundry dari Indonesia, mencoba memperluas industri komersial laundry di Indonesia dan dunia melalui produk dengan teknologi terkini yang mudah digunakan dan menguntungkan bagi para pelaku industri komersial laundry," kata Darsin, dalam rilis yang diterima Kontan.co,id, Rabu (23/10). 

Menurutnya, Foggia melakukan penetrasi bisnis di Malaysia, Filipina, Hong Kong, Korea Selatan, Spanyol, dan Brasil. "Di Expo Laundry 2024 ini, kami jmemperkenalkan produk komersial laundry dengan teknologi terkini yaitu Commercial Softmount Stack Washer Dryer dan Light Commercial Dryer," lanjutnya. Ekspo berlangsung hingga 25 Oktober 2024. 

Baca Juga: Industri Elektronik Dalam Negeri Revisi Target Pertumbuhan Tahun 2024, Ini Sebabnya

Co Founder dan Direktur Regional Sales Foggia untuk Eropa dan Amerika Utara, Dan Harrison optimistis, dapat membuka peluang untuk melakukan ekspansi dan memperluas pasar di luar wilayah Asia. Pasar mesin cuci komersial di Eropa dan Amerika Utara cukup menjanjikan.

"Kami telah masuk ke pasar Eropa khususnya di Spanyol. Kami juga banyak belajar dari pasar Eropa dan Amerika Utara bahwa ketahanan produk, inovasi teknologi yang digunakan dan keterjangkauan dari sisi harga membuat operasional bisnis menjadi lebih baik," terang Dan. 

Foggia mengklaim memiliki  fitur drum clean yang memungkinkan untuk menjaga mesin cuci dalam kondisi terbaik dengan membersihkan hingga 96 derajat celcius, menggunakan teknologi pure jet. Teknologi ini  yang memiliki daya arus berputar air dalam tabung sehingga deterjen lebih cepat larut dan efektif menghilangkan noda pada pakaian.

"Bisnis laundry dibutuhkan mesin cuci dengan daya tahan yang tinggi karena intensitas pemakaian yang tinggi. Teknologi yang kami masukkan dalam produk kami merupakan hasil riset terkait kebutuhan akan produk mesin cuci yang andal," timpal Co Founder & Direktur Regional Sales Foggia Indonesia, Rosul Nawawi  

Selanjutnya: PHK Massal Jadi Tantangan Berat Pemerintahan Prabowo-Gibran

Menarik Dibaca: Wilayah Ini Hujan Ringan, Simak Proyeksi Cuaca Besok (25/10) di Jawa Tengah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian