Kejar Mimpi RisingStart-Singing Competition2024, 2Peserta Indonesia Bersaing Regional



KONTAN.CO.ID - Ajang pencarian penyanyi berbakat tingkat ASEAN “Kejar Mimpi Rising Start-Singing Competition 2024” yang diselenggarakan PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) dan CIMB Group, kini memasuki babak penentuan dua terbaik di masing-masing negara yaitu Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Filipina. Di Indonesia, 2 orang peserta terbaik telah ditetapkan oleh Dewan Juri setelah melalui Audisi Top 10 Indonesia di Jakarta, Sabtu (13/7/2024). Mereka adalah Annisa Anastasia Ayu Jamaluddin (20 tahun) dari Manado dan Jesica Theresia Koloay (27 tahun) dari Balikpapan.

Selanjutnya, kedua peserta terbaik tersebut akan berkompetisi dengan juara dari masing-masing negara (Malaysia, Thailand, dan Filipina) pada puncak acara Audisi Top Regional di Jakarta, 31 Juli 2024. Sebelum terpilih mewakili Indonesia, keduanya berhasil masuk dalam jajaran 10 peserta dengan vokal terbaik (Top 10 Indonesia) yang disaring dari 748 peserta audisi online dan offline dari 71 kota di Indonesia pada 6 Mei hingga 25 Juni 2024.

Adapun peserta Top 10 Indonesia lainnya yaitu (urutan secara alfabetis) Apricilia (26 tahun), Chiara Li (16 tahun), Johana Yosefa Sitorus (15 tahun), Marizal Fanani (26 tahun), Melati Rahmaningtyas (32 tahun), Michelle Sandrina (20 tahun), Nakeisha Athalia Syifa (16 tahun), dan Rohmat Subagiyo (30 tahun).


Pada Audisi Top 10 Indonesia tersebut, penampilan para peserta dinilai oleh dewan juri profesional yang terdiri dari Nina Tamam (Vocalis Grup Vokal Warna), Irvan Natadiningrat (Vocal Instructure & Vocal Director), dan Perdana Argo Nugroho (Brand Strategy & Syariah Communication Head CIMB Niaga). Aspek yang dinilai dalam kompetisi ini meliputi kualitas vokal, penghayatan lagu, penguasaan panggung, dan lafal Bahasa Inggris.

“Selamat kepada  Annisa dan Jesica yang akan mewakili Indonesia di ajang regional dan kepada seluruh peserta Top 10 Indonesia yang telah mempersembahkan penampilan terbaiknya. Terima kasih juga kami sampaikan atas partisipasi seluruh peserta Kejar Mimpi Rising Start Singing Competition 2024 dari seluruh Indonesia.

Teruslah semangat mengejar mimpi. Kami percaya para pemenang Indonesia dapat bersaing dengan peserta dari negara lain dan berkesempatan tampil di panggung besar Konser Kejar Mimpi untuk Indonesia 2024,” kata Head of Marketing, Brand and Customer Experience CIMB Niaga Muhamad Firdaus Andjar di Jakarta, Selasa (16/7/2024).

Kejar Mimpi Rising Start-Singing Competition 2024 merupakan kompetisi menyanyi yang digelar untuk mencari individu berbakat di ASEAN sekaligus sebagai salah satu upaya memperkenalkan jaringan dan kapabilitas regional CIMB Group di Asia Tenggara.

Kompetisi ini terbuka untuk semua kalangan usia, mulai dari 12-40 tahun. Hadiah total yang disediakan yaitu Rp169 juta dan keistimewaan tampil menyanyikan lagu "Kejar Mimpimu" ciptaan Dee Lestari versi Bahasa Inggris bersama para penyanyi papan atas di Konser Kejar Mimpi untuk Indonesia di De Tjolomadoe, Surakarta, 24 Agustus 2024.

Melalui kegiatan ini, CIMB Niaga mendorong talenta-talenta berbakat di ASEAN untuk berani memulai (start) dan mengembangkan kemampuannya di dunia tarik suara, serta siap bersaing di level regional dengan penyanyi dari negara lain. Program ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah dan pengalaman yang menyenangkan bagi para peserta dalam berkompetisi dan mengasah kemampuan menyanyi.

“Kami sangat antusias menyambut para talenta-talenta terbaik Indonesia dan ASEAN untuk membuktikan kemampuan menyanyinya di Kejar Mimpi Rising Start-Singing Competition 2024. Kami optimis, program ini dapat berkontribusi melahirkan penyanyi-penyanyi baru yang akan mewarnai industri musik Indonesia dan regional secara berkelanjutan. CIMB Niaga akan terus mendukung talenta-talenta berbakat untuk terus maju dan mengejar mimpinya,” ujar Firdaus.

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga adalah bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia yang didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap baik konvensional maupun Syariah meliputi segmen usaha Consumer Banking, Emerging Business Banking (EBB)/Small Medium Enterprise (SME), Commercial Banking, dan Corporate Banking didukung kapabilitas Treasury dan Capital Market, serta digital banking terdepan melalui OCTO Mobile, OCTO Clicks, OCTO Pay (e-money), BizChannel@CIMB, dan BizChannel@CIMB Mobile. Mengusung brand promise Kejar Mimpi, CIMB Niaga berkomitmen menjadi partner terbaik dan Bank of Choice bagi seluruh segmen masyarakat dalam mewujudkan mimpi-mimpinya.

Sebagai bank yang peduli dengan bumi dan generasi masa depan, CIMB Niaga konsisten mengimplementasikan keberlanjutan (sustainability) dalam menjalankan usahanya melalui sinergi aspek lingkungan hidup, ekonomi, sosial dan tata kelola ke dalam proses perbankan.

Dengan semangat Anda #YangUtama, CIMB Niaga terus memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah. Per 31 Maret 2024, layanan CIMB Niaga didukung dengan 12.000 karyawan (konsolidasi), 407 kantor cabang dan jaringan (termasuk 37 digital lounges), 3.844 ATM, serta 670.441 EDC, QR, dan e-Commerce yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

CIMB merupakan salah satu kelompok usaha perbankan terkemuka di ASEAN sekaligus perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia. Saham tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD15,0 miliar per 31 Maret 2024. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, komersial, wholesale, transaction banking, Syariah,serta pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di 8 negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Singapura, Thailand, Kamboja, Vietnam, Myanmar, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, dan Inggris.

Baca Juga: CIMB Niaga Optimalkan Layanan Digital guna Utamakan Customer Experience di Malang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti
TAG: