Kejar pangsa pasar 10%, Lenovo hadirkan jurus ini



JAKARTA. Perusahaan teknologi asal China, Lenovo, optimistis melihat pasar Personal Computer (PC) di tahun 2013. Di Indonesia, produsen berbagai produk gadget ini ingin meraih pangsa pasar diatas 10% untuk produk PC.

"Berdasarkan data International Data Corporation (IDC), pada kuartal IV tahun 2012, pangsa pasar Lenovo di PC mencapai 9%," kata Sandy Lumy, Presiden Direktur Lenovo Indonesia di Jakarta, Selasa (12/2).

Agar cita-cita terkabul, Lenovo terus mengeluarkan produk-produk PC terbaru di tahun 2013. Produk PC terbaru yang dikeluarkan Lenovo di awal tahun 2013 adalah IdeaPad Yoga 13.


PC jenis ultrabook ini memanfaatkan fungsionalitas Windows 8 secara penuh. Bentangan layar IdeaPad Yoga 13 yang berukuran 13.3 inci bisa dilipat hingga 360 derajat dengan empat gaya penggunaan, yakni gaya laptop, tablet, stand (bisa berdiri), dan tent (bisa dilipat dan didudukkan 45 derajat).

Harga yang dibanderol untuk IdeaPad Yoga 13  adalah Rp 11.999.000 per unit dengan prosesor Intel Core i5, sedangkan untuk model IdeaPad Yoga 13 yang menggunakan prosesor Intel Core i7 dibanderol dengan harga Rp 12.890.000 per unit. "IdeaPad Yoga responnya sangat baik, laris di atas 100 unit," tandas Sandy.

Adapun yang akan menjadi trend produk PC tahun ini, diungkapkan Sandy adalah PC jenis hybrid (dapat berbentuk tablet dan notebook), tipis, dan ringan. Lenovo sendiri akan mengikuti trend PC di tahun ini dengan mengeluarkan produk-produk tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri