Kejar penjualan, Viar luncurkan tiga varian baru



JAKARTA. Untuk menggenjot penjualan tahun ini, PT Triangle Motorindo selaku prinsipal sepeda motor merek Viar meluncurkan tiga varian sepeda motor di penghujung kuartal pertama tahun ini.

Ketiga varian baru itu adalah, New Vior 125 di segmen skuter matik berkapasitas mesin 150 cc, kemudian ada motor trail dan sepeda motor roda tiga untuk kendaraan niaga.

Produk baru ini akan menjadi andalan Viar untuk menggenjot penjualannya tahun ini. Akhmad Zafitra Dalie, General Manager Marketing Triangle Motorindo bilang, perusahaan masih memiliki 12 produk baru lagi yang akan meluncur sampai awal tahun 2013.


“Kami akan masuk ke semua segmen pasar, nantinya motor yang akan diluncurkan berada disegmen motor sport, motor gede (moge) matik, dan motor matik dengan kapasitas mesin di atas 150 cc,” kata Akhmad di Jakarta, Rabu (21/3).

Untuk harga motor Viar disegmen bebek dan skutik berkisar di RP 8 juta - Rp 9,9 juta on the road, segmen motor sport berkisar di harga Rp 14 juta - Rp 16 juta on the road, dan segmen motor niaga di harga Rp 18 juta - Rp 22 juta on the road.

Akhmad menambahkan, untuk mendukung distribusi penjualan, Viar memiliki 500 outlet purna jual di beberapa daerah, dengan rincian di Jawa sebanyak 200 outlet, Sumatera 150 outlet, Sulawesi 100 outlet, dan Kalimantan 50 outlet.

Daerah penjualan motor Viar, mayoritas ada di Sumatera dengan porsi 49,8% dari total penjualan tahun 2011. Menyusul Jawa, Bali, Nusa Tenggara sebesar 27,9%, Sulawesi-Maluku 14,4%, dan Kalimantan sebesar 7,5%.

Dengan mulai masuk ke semua segmen sepeda motor pada tahun ini, Viar optimistis mampu bersaing dengan merek motor asal Jepang. Tahun ini, Viar menargetkan penjualan sebesar 130.000 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri