Kejar premi Rp 6,37 triliun, ini strategi Asuransi Sinar Mas



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Realisasi pertumbuhan premi PT Asuransi Sinar Mas di semester pertama tahun ini masih satu digit. Meski begitu, di sisa akhir tahun ini perseroan masih optimistis dapat mengejar target premi sebesar Rp 6,37 triliun.

Direktur Asuransi Sinarmas Dumasi M. M Samosir mengatakan, kondisi makro ekonomi diharapkan terus membaik sampai akhir tahun nanti. Dus, berbagai strategi juga telah disiapkan untuk mencapai target tersebut.

Di semester kedua, Asuransi Sinar Mas akan lebih menggenjot tenaga pemasar agar lebih produktif. Bukan hanya memperbesar bisnis dari segmen korporasi yang memiliki porsi besar hingga 95%, Dumasi bilang pihaknya juga terus menggenjot segmen ritel yang portofolionya masih mini sebesar 5%.


Untuk menggenjot premi ritel, Asuransi Sinar Mas juga terus menjalankan beberapa strategi seperti pengembangan keagenan, pengembangan produk baru dan juga pengembangan layanan untuk nasabah.

"Produk asuransi kebakaran masih berkontribusi besar. Selain itu kami juga mengharapkan bisnis asuransi mobil melihat tren yang ada masyarakat mulai membeli dua mobil karena adanya kebijakan ganjil genap," kata Dumasi kepada Kontan.co.id

Asal tahu saja, sampai Juni 2018, premi yang dikumpulkan Asuransi Sinar Mas mencapai Rp 3,77 triliun. Nominal ini hanya naik 5% secara year on year (yoy). Kontribusi premi masih didominasi dari asuransi kebakaran atau properti sebesar 41%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto