Kejar target, Asuransi Cakrawala incar rekanan



Jakarta. Perusahaan asuransi semakin ambisius menjaring premi baru. PT Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia telah melampaui target premi paruh tahun.

Nicolaus Prawiro, Vice President Director PT Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia mengatakan, hingga akhir semester I-2016, pihaknya membukukan premi lebih dari Rp 510 miliar. Angka tersebut telah melampaui separuh dari total target tahun 2016 sebesar Rp 700 miliar.

Walaupun tergolong sebagai pemain baru di industri asuransi, jajaran manajemen Asuransi Cakrawala berharap hingga akhir tahun dapat mencetak target sesuai harapan.


"Target tersebut melebihi dua kali lipat dibandingkan realisasi pendapatan premi 2015 sebesar Rp 350 miliar," ujar Nico melalui keterangan pers yang diterima KONTAN, Rabu (7/9).

Per 30 Juni 2016, Asuransi Cakrawala Proteksi terbukti mampu mempertahankan tingkat solvabilitas perusahaan pada angka 226,70%.

Ke depannya, guna mengoptimalkan pemasaran asuransi di masyarakat, Asuransi Cakrawala Proteksi telah mempersiapkan beberapa strategi bisnis. Salah satunya dengan melakukan kerja sama dengan beberapa bank dan perusahaan multifinance. Hal ini menunjukkan keseriusan manajemen dalam upaya melebarkan sayap dalam memenuhi kebutuhan nasabah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto