KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Martina Berto Tbk (MBTO) berhasil mencetak perbaikan kinerja selama semester I-2024. Afiliasi Martha Tilaar Group ini menjalankan berbagai strategi untuk mencapai pertumbuhan positif. Sebagai gambaran, penjualan MBTO tercatat meningkat 8% year on year (yoy) menjadi Rp 229,04 miliar per semester I-2024, dibandingkan Rp 212,19 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya. Penjualan tersebut didorong oleh penjualan kosmetik sebesar Rp 132,91 miliar, jamu Rp 92,99 juta, serta lain-lain Rp 131,66 miliar. Namun, dari total penjualan tersebut dikurangi diskon penjualan Rp 34,41 miliar dan retur penjualan Rp 1,21 miliar.
Kejar Target Pertumbuhan 25%, Begini Strategi Martina Berto (MBTO) di Semester II
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Martina Berto Tbk (MBTO) berhasil mencetak perbaikan kinerja selama semester I-2024. Afiliasi Martha Tilaar Group ini menjalankan berbagai strategi untuk mencapai pertumbuhan positif. Sebagai gambaran, penjualan MBTO tercatat meningkat 8% year on year (yoy) menjadi Rp 229,04 miliar per semester I-2024, dibandingkan Rp 212,19 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya. Penjualan tersebut didorong oleh penjualan kosmetik sebesar Rp 132,91 miliar, jamu Rp 92,99 juta, serta lain-lain Rp 131,66 miliar. Namun, dari total penjualan tersebut dikurangi diskon penjualan Rp 34,41 miliar dan retur penjualan Rp 1,21 miliar.