Kejutan Acara "Let's Rock" dari Apple



CALIFORNIA. Apple Inc. berencana menggelar even spesial pada Minggu depan. Banyak pihak yang memprediksi, Apple akan merilis media player iPod model terbaru untuk meningkatkan penjualan menjelang musim liburan pada acara yang disebut-sebut bakalan seru dan heboh tersebut. 

Undangan bertajuk “Let’s Rock” tersebut bakal dihelat pada 9 September di San Francisco. Dalam undangan, dapat terlihat adanya bentuk siluet penari yang memegang sebuah iPod di bawah banner yang bertulis “Playing Soon”.

Asal tahu saja, Chief Executive Officer Apple Steve Jobs memang secara rutin menggelar acara khusus pada bulan September dalam empat tahun terakhir. Acara tersebut digelar dengan tujuan untuk memperkenalkan produk terbaru mereka. Tahun lalu, Jobs merilis media player dengan ukuran lebih kecil dari iPod Nano. Selain itu, Jobs juga meluncurkan iPod Touch, sebuah model dengan layar sentuh. Model tersebut berhasil memberikan kontribusi sebesar 22% terhadap total pendapatan pada kuartal II lalu. 


“Merupakan hal yang sangat penting kalau mereka memperkenalkan produk teranyar dan terhebat untuk meningkatkan penjualan pada masa liburan. Kami memprediksikan bahwa akan ada versi baru dari iPod Touch. Tapi mungkin Apple memiliki sesuatu yang lebih menarik untuk diluncurkan,” kata analis Piper Jaffray & Co. Gene Munster di Menneapolis.

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie