Kekayaanya Melonjak Signifikan, Mark Zuckerberg Diprediksi Bakal Geser Elon Musk



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mark Zuckerberg, CEO Meta Platforms, mencatat lonjakan kekayaan bersih sebesar US$ 51 miliar sepanjang tahun 2024, yang kini mencapai US$ 179 miliar. 

Menurut Bloomberg Billionaires Index, Zuckerberg berada di posisi keempat dalam daftar orang terkaya dunia, setelah Elon Musk dengan kekayaan US$ 248 miliar, Jeff Bezos sebesar US$ 202 miliar, dan Bernard Arnault sebesar US$ 180 miliar.

Zuckerberg memulai tahun 2024 dengan berada di posisi keenam terkaya dunia, namun naik ke peringkat ketiga pekan lalu sebelum kembali ke posisi keempat. 


Baca Juga: Trump Klaim Mark Zuckerberg Akan Memilihnya pada Pemilu 2024, Begini Tanggapan Meta

Pendiri Facebook ini berhasil mengungguli Musk dan Bezos dalam peningkatan kekayaan bersih tahun ini, dengan kenaikan US$ 51 miliar, melampaui kenaikan Musk yang hanya US$ 19 miliar dan Bezos US$ 25 miliar.

Meta, perusahaan yang didirikan Zuckerberg pada 2004, kini menjadi perusahaan publik terbesar ketujuh di dunia dengan kapitalisasi pasar mencapai US$ 1,3 triliun. 

Setelah sempat anjlok lebih dari 75% antara 2021 dan 2022, saham Meta pulih dan melonjak lebih dari lima kali lipat.

Baca Juga: Elon Musk Bertahan di Puncak, Ini Daftar 10 Orang Terkaya Dunia Awal September 2024

Saham Meta kini mencatat rekor tertinggi di atas $500, didorong oleh optimisme investor terhadap keputusan Meta di bidang kecerdasan buatan (AI).

Selanjutnya: Indonesian Leader Spends Final Weeks of His Term in Unfinished New Capital

Menarik Dibaca: 6 Tips Membuat Instagram Story Jadi Lebih Menarik dan Menambah Penonton

Editor: Noverius Laoli