Kelola Keuangan Pribadi Maupun Keluarga Lewat Program J Trust Bank



KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Bijak mengatur keuangan pribadi maupun keluarga merupakan dambaan setiap orang. Namun, banyak orang yang tidak memahami parameter keuangan yang sehat.

Ada delapan tanda keuangan yang sehat.  Pertama, Anda memiliki punya pendapatan yang stabil dan mengetahui besarnya penghasilan setiap bulannya. Kedua, Anda mengetahui jumlah pengeluaran per bulan. Ketiga, Anda mampu membayar semua tagihan tepat waktu.

Keempat, Anda mempunyai tabungan atau dana cadangan. Kelima, Anda bisa membeli barang yang dibutuhkan atau diinginkan. Keenam, memikirkan dana pensiun. Ketujuh, Anda tidak selalu membutuhkan kartu kredit atau debit untuk berbelanja. Kedelapan, Anda memiliki investasi.


Baca Juga: Jenis Deposito J Trust Bank Minim Risiko, Cocok untuk Investor Baru

Investasi adalah Anda tidak menghabiskan semua gaji bulanan untuk membeli barang sesuai keinginan semata. Tetapi, Anda menyisihkan sebagian pendapatan untuk diinvestasikan pada instrumen yang tepat, seperti deposito, reksa dana, atau saham.

Instrumen investasi tidak ada yang tanpa risiko. Jika Anda ingin berinvestasi pada instrumen yang minim risiko dan periodenya singkat, deposito bisa menjadi pilihan. Dari sisi keamanan, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menjamin simpanan deposito hingga nominal dan tingkat suku bunga tertentu. Berbeda jika Anda ingin berinvestasi pada bisnis atau saham. Anda akan berpotensi menghadapi risiko yang lebih yang besar.

Salah satu opsi investasi menarik Anda dapat mengikuti program Deposito Special Rate dari J Trust Bank. Dalam program depositonya, J Trust Bank menawarkan program deposito dengan bunga deposito yang spesial mencapai 6% per tahun. Program yang akan berlangsung selama 1 Maret 2021 hingga 31 Maret 2021 ini dapat diikuti oleh nasabah baru atau nasabah lama.

Dengan jumlah deposito minimum Rp500.000 dan maksimum Rp20 juta, program deposito ini memiliki jangka waktu 6 bulan dan tidak dapat diperpanjang. Dana yang digunakan nasabah untuk program ini adalah dana baru.

Kendati demikian, nasabah perlu mengingat sejumlah risiko dalam investasi di deposito ini seperti pemberian tingkat bunga simpanan melebihi yang ditetapkan oleh LPS. Simpanan itu menjadi simpanan yang tidak layak dibayar jika izin usaha dicabut.

Saat mengikuti program ini, nasabah juga tidak bisa break program atau berhenti di tengah jalan. Namun, jika terpaksa melakukan itu, nasabah akan dikenakan penalti berupa pemberian suku bunga yang sama dengan suku bunga Tabungan J Trust.

Selain itu, program lain yang ditawarkan J Trust adalah Win Win Win. Dalam program ini, J Trust akan memberikan reward untuk introducer (referentor) dan deposan. Seperti diketahui, J Trust Bank telah meluncurkan Program Referral “Win- Win-Win” sejak awal tahun lalu yang memberikan peluang bagi masyarakat untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Referentor (pengenal) yang mereferensikan calon nasabah untuk membuka rekening produk deposito di J Trust Bank akan mendapatkan reward. Nasabah yang membuka rekening deposito berdasarkan referensi referentor juga akan memeroleh cashback sebagai hadiah.

Sebagai informasi, periode program penempatan deposito "Tetap Semangat Melawan Corona" pada Maret 2021 ini berlangsung dari 1 Maret hingga 31 Maret 2021. Peserta program ini adalah nasabah lama atau nasabah baru dengan jumlah deposito minimum Rp10 juta (berlaku kelipatan) dan maksimum Rp1 triliun di mana dana tersebut merupakan fresh fund.

Dengan jangka waktu deposito yang tersedia yaitu 3 bulan dan 6 bulan, suku bunga deposito tersebut sebesar 5,75% per tahun plus cashback 0,25% per tahun untuk deposan dan referentor. Besaran cashback tersebut berbeda untuk periode penempatan 3 bulan dan 6 bulan. Semakin lama periode dan semakin besar nominal penempatan deposito maka semakin besar cashback-nya.

Untuk mengetahui lebih lanjut terkait program - program deposito J Trust Bank, silahkan kunjungi laman www.jtrustbank.co.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Indah Sulistyorini