KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ditjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terus memonitor sekaligus mengevaluasi kinerja dinas dukcapil provinsi, kabupaten/kota setiap pertengahan dan akhir bulan. Kinerja disdukcapil diukur dengan capaian terhadap 10 indikator yaitu perekaman KTP-el 99,3%, kepemilikan KIA 40%, penggunaan kertas putih pada 18 dokumen kependudukan. Lalu, tanda tangan elektronik (TTE) pada 18 dokumen, layanan adminduk secara online, pelayanan terintegrasi, kepemilikan akta kelahiran 97%, perjanjian kerja sama (PKS), akses pemanfaatan data dan penggunaan buku pokok pemakaman. Hingga 31 Maret 2022, sebanyak 4 disdukcapil provinsi berhasil menempati level 4 (level terbaik), sebanyak 22 disdukcapil provinsi berada di level 3 (level baik), sebanyak 8 disdukcapil provinsi di level 2 (level buruk) dan tidak ada yang berada di level 1 (level terburuk).
Kemdagri Evaluasi Disdukcapil Provinsi, Ini 4 Provinsi dengan Layanan Terbaik
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ditjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terus memonitor sekaligus mengevaluasi kinerja dinas dukcapil provinsi, kabupaten/kota setiap pertengahan dan akhir bulan. Kinerja disdukcapil diukur dengan capaian terhadap 10 indikator yaitu perekaman KTP-el 99,3%, kepemilikan KIA 40%, penggunaan kertas putih pada 18 dokumen kependudukan. Lalu, tanda tangan elektronik (TTE) pada 18 dokumen, layanan adminduk secara online, pelayanan terintegrasi, kepemilikan akta kelahiran 97%, perjanjian kerja sama (PKS), akses pemanfaatan data dan penggunaan buku pokok pemakaman. Hingga 31 Maret 2022, sebanyak 4 disdukcapil provinsi berhasil menempati level 4 (level terbaik), sebanyak 22 disdukcapil provinsi berada di level 3 (level baik), sebanyak 8 disdukcapil provinsi di level 2 (level buruk) dan tidak ada yang berada di level 1 (level terburuk).