JAKARTA. Kementerian Perdagangan (Kemendag) incar pasar ekspor kopi ke Cina. Perubahan pola konsumsi pemuda di China dari minum teh ke kopi membuka peluang pasar tersendiri. Bahkan, di house of Indonesia yang akan diresmikan pada September mendatang, rencananya akan di buat sebuah coffee shop yang menyajikan produk kopi asli Indonesia. Bahkan untuk mempromosikan produk kopi Indonesia tersebut, Kemendag akan membawa sekitar 190 pengusaha ke Naning, salah satu komoditi yang kita pamerkan adalah kopi. "Peluang yang kita ambil," ujar Bayu Krisnamurthi Wakil Menteri Perdagangan, Kamis (14/8). Sekedar gambaran saja, pangsa pasar kopi asal Indonesia cukup melebar, antara lain di Amerika Serikat (AS) dengan pangsa pasar 16,27%, Jerman sebesar 12,7%, Prancis 8,48%, Italia 5,8% dan Jepang 5,59%.
Kemendag bidik ekspor kopi ke China
JAKARTA. Kementerian Perdagangan (Kemendag) incar pasar ekspor kopi ke Cina. Perubahan pola konsumsi pemuda di China dari minum teh ke kopi membuka peluang pasar tersendiri. Bahkan, di house of Indonesia yang akan diresmikan pada September mendatang, rencananya akan di buat sebuah coffee shop yang menyajikan produk kopi asli Indonesia. Bahkan untuk mempromosikan produk kopi Indonesia tersebut, Kemendag akan membawa sekitar 190 pengusaha ke Naning, salah satu komoditi yang kita pamerkan adalah kopi. "Peluang yang kita ambil," ujar Bayu Krisnamurthi Wakil Menteri Perdagangan, Kamis (14/8). Sekedar gambaran saja, pangsa pasar kopi asal Indonesia cukup melebar, antara lain di Amerika Serikat (AS) dengan pangsa pasar 16,27%, Jerman sebesar 12,7%, Prancis 8,48%, Italia 5,8% dan Jepang 5,59%.