KONTAN.CO.ID - Kementerian Perdagangan melalui Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional dan Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Chennai memfasilitasi lima pelaku usaha yang mayoritasnya adalah anak muda untuk mengikuti pameran International 15th Jewellery and Gem Hyderabad di Chennai, India. Keikutsertaan di pameran yang berlangsung pada 9–11 Juni 2023 tersebut bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk-produk perhiasan Indonesia khususnya dari mutiara dan perak. “Dari kelima pelaku usaha yang ikut pada pameran kali ini, mayoritasnya adalah anak-anak muda dengan kemampuan mendesain perhiasan dan bernilai tambah, serta mempunyai semangat untuk mengenalkan dan memasarkan produk perhiasan. Di India, potensi pasar perhiasan terus tumbuh dan berkembang,” ungkap Direktur Pengembangan Ekspor Jasa dan Produk Kreatif Kemendag, Miftah Farid. Pelaku usaha yang berpartisipasi dalam pameran tersebut yaitu THK Lifestyle dengan produk sterling silver jewelry; Medividi dengan produk silver, gold, and palladium jewelry; Indah Mutiara Lombok dengan produk pearl jewelry; Ellyhan Jewelry dengan produk pearl jewelry; serta PT Usaha Fitria Investindo (Nahdi Jewelry) dengan produk fashion jewelry & Jenitri (rudraksha). Kelima pelaku usaha tersebut telah melewati proses seleksi dan kurasi yang dilakukan Ditjen PEN dan Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Chennai.
Kemendag Gandeng Anak Muda Promosikan Perhiasan Mutiara & Perak Indonesia di India
KONTAN.CO.ID - Kementerian Perdagangan melalui Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional dan Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Chennai memfasilitasi lima pelaku usaha yang mayoritasnya adalah anak muda untuk mengikuti pameran International 15th Jewellery and Gem Hyderabad di Chennai, India. Keikutsertaan di pameran yang berlangsung pada 9–11 Juni 2023 tersebut bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk-produk perhiasan Indonesia khususnya dari mutiara dan perak. “Dari kelima pelaku usaha yang ikut pada pameran kali ini, mayoritasnya adalah anak-anak muda dengan kemampuan mendesain perhiasan dan bernilai tambah, serta mempunyai semangat untuk mengenalkan dan memasarkan produk perhiasan. Di India, potensi pasar perhiasan terus tumbuh dan berkembang,” ungkap Direktur Pengembangan Ekspor Jasa dan Produk Kreatif Kemendag, Miftah Farid. Pelaku usaha yang berpartisipasi dalam pameran tersebut yaitu THK Lifestyle dengan produk sterling silver jewelry; Medividi dengan produk silver, gold, and palladium jewelry; Indah Mutiara Lombok dengan produk pearl jewelry; Ellyhan Jewelry dengan produk pearl jewelry; serta PT Usaha Fitria Investindo (Nahdi Jewelry) dengan produk fashion jewelry & Jenitri (rudraksha). Kelima pelaku usaha tersebut telah melewati proses seleksi dan kurasi yang dilakukan Ditjen PEN dan Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Chennai.