Kemenhub gencar berantas pungli di daerah



JAKARTA. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan seluruh stakeholder harus menjadikan Operasi Tangkap Tangan (OTT) sebagai self correction. Hal tersebut disampaikan terkait OTT yang dilakukan kepolisian di Kantor Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM), Samudra Sejahtera (Komura) di Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (17/3).

Menhub dan Kementerian Perhubungan, sesuai dengan arahan Presiden RI, Joko Widodo, terus konsisten untuk memberantas praktek pungli di sektor transportasi. Satgas operasi pemberantasan pungli (OPP) Kemenhub terus bekerja sama dengan pihak Kepolisian melaporkan tindakan-tindakan yang mengarah pada praktek-praktek pungli.

Kemenhub tidak segan-segan memberikan sanksi tegas jika ada jajarannya diketahui terlibat praktek pungli, dan akan menyerahkan kepada pihak yang berwenang untuk dilakukan proses hukum. "Kemenhub berkomitmen penuh untuk memberantas praktek pungli yang ada di sektor transporasi yang dapat menghambat pelayanan jasa transportasi, kata Budi dalam keterangan resminya, Jumat (17/3).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini